Bahaya di Balik Mod APK di Aplikasi dan Game Android

Mod Apk

Kehadiran dari aplikasi yang kena pangkas jadi ‘APK’ oleh generasi zaman now adalah hal wajib dimiliki tiap individu. Entah itu WhatsApp, Facebook, Instagram, TikTok, dan ‘APK’ lainnya yang sekiranya perlu. Malahan, eksis pula Mod APK, tawarkan bermacam kemudahan, namun tak banyak orang ketahui resiko di baliknya.

Mod APK andalkan developer pihak ketiga yang mana bolehkanmu nikmati bermacam fitur premium pada aplikasi terkait. Disediakan secara cuma-cuma, banyak sekali orang tertarik gunakannya demi cicip fitur premium aplikasi incarannya.

Waspada Mod APK Hanya Undang Resiko

Mungkin di antara kalian ada yang duga bahwa Mod APK bolehkan para pemakai dapatkan fitur premium secara percuma. Entah berpedoman pengalaman pribadi, teman, atau sanak saudra, yang gunakan APK terkait cukup lama dan tak alami masalah.

Meski dirasa ‘aman-aman’ saja, namun kalian harus ketahui resiko apa saja yang akan kalian dapatkan ketika gunakan APK modifikasi tersebut. Hal serupa diudarakan oleh Kemenkominfo, yang mana tekankan bahwa pemakaian aplikasi tersebut undang resiko.

Berdasarkan poin yang ditekankan oleh Kemenkominfo, resiko ketika kita install Mod APK ternyata cukup banyak, di antaranya terkena serangan virus. Cukup masuk akal, karena kita tidak tahu apa yang dimasukkan oleh pihak ketiga yang sediakan APK tersebut, bahkan secara gratisan.

Olehnya, disarankan untuk selalu install aplikasi dari sumbernya.

Poin Menarik untuk Jadi Bahan Evaluasi

Munculnya banyak iklan sebenarnya menurut kami adalah hal yang bisa dikatakan relatif. Faktanya, smartphone murah meriah bahkan flagship zaman now banyak sekali kok dijejali bloatware yang berikan notifikasi dan iklan tak bermutu. Jadi, bukannya benarkan Mod APK, namun rasanya kurang tepat untuk dicap demikian.

Sama halnya dengan baterai smartphone yang cepat habis dan resiko terkena ban. Di antaranya live wallpaper dan background process yang terbukti cukup kuras baterai, aplikasi pantau smartwatch misalkan. Resiko terkena ban biasanya hanya hantui mereka yang gunakan Mod APK di games, Mobile Legends contohnya.

Dan bila kamu benar-benar insecure, pastikan bahwa kamu install aplikasi yang kamu inginkan secara resmi, entah dari Google Playstore, maupun App Store. Karena situs lain yang ‘dipercaya’ pun belum tentu benar-benar sediakan APK secara resmi, karena mereka tak tahu apa yang dimasukkan oleh developer pihak ketiga.

Jadi, stay original, atau tetap gunakan Mod APK nih, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version