Baiken Kian Towewew di Tiap Game Baru Guilty Gear

Baiken TOWEWEW

Ketika berbicara tentang sekuel suatu video game, fans tentunya berharap ada peningkatan terkait teknis dan visual dari game-game pendahulunya. Mulai dari fitur-fitur yang disajikan, hingga tampilan karakter yang terkadang berbeda namun tetap dapat dikenal dari ragam ciri khasnya.

Salah satunya sebut saja Baiken dari game gelut semesta Guilty Gear. Karakter samurai wanita berlengan satu yang cukup digemari banyak orang ini pun kembali pada instalasi tebarunya — Guilty Gear Strive dengan tampilan lebih segar dan semakin memanjakan mata. Namun satu atau dua hal yang menonjol dari visual terbarunya tersebut adalah buah dadanya yang kian towewew.

Kamu yang mengikuti serial Guilty Gear mungkin menyadari bahwa “pembesaran” terhadap Baiken ini terus terjadi di setiap instalasi terbarunya. Maka dari itu, menarik agaknya melihat sekilas akan perbandingan tampilan Baiken dari waktu ke waktu atau dari game ke game Guilty Gear.

Baiken pertama kali muncul sebagai karakter rahasia pada Guilty Gear orisinal keluaran 1998. Desainnya sendiri bisa dibilang cukup simpel dengan rambut kuncir kuda dan dibalut busana yukata lepas yang bisa dibilang terinspirasi dari karakter samurai populer Rurouni Kenshin.

Artwork Baiken — Guilty Gear (1998)

Terlihat bahwa aset kewanitannya sendiri bisa dibilang masih cukup normal pada game pertamanya. Pada game-game Guilty Gear lanjutannya di tahun 2000-an — Guilty Gear X, Guilty Gear XX/Accent Core dan spin-off Guilty Gear Isuka, Baiken dapatkan perubahan visual yang semakin melekatkan identitasnya; seperti rambut kuncir kuda yang dibuat lebih tegak, serta yukata yang lebih diperketat dan secara tidak langsung membuat buah dadanya terlihat lebih besar dan bulat jika dibandingkan game pertamanya.

Guilty Gear X (2000) | Guilty Gear XX/Accent Core (2002) | Guilty Gear Isuka (2003)

Namun perubahan drastis pada Baiken baru ‘ditonjolkan’ pada Guilty Gear Xrd Rev 2, dimana hal ini turut mempopulerkan eksistensinya di dunia game gelut. Tidak hanya buah dadanya saja yang dibuat towewew secara masif, volume rambutnya pun diperbesar dan membuatnya terlihat lebih sangar.

Guilty Gear Xrd Rev 2 (2014)

Pada Guilty Gear Strive rilisan tahun 2021, Baiken mendapatkan desain yang tidak begitu berebeda dari versi Xrd Rev 2. Namun fans percaya bahwa Baiken kembali mendapatkan upgrade untuk sepasang asetnya, setidaknya jika dilihat dari visual 2D resminya. Tidak ketinggalan, agaknya yang ditonjolkan dalam Strive adalah kini Baiken lebih ‘berguncang’, seperti pada trailer yang telah disematkan sebelumnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa desainnya yang menonjolkan buah dadanya tersebut dimaksudkan untuk memenuhi “permintaan pasar”. Namun desainnya secara overall, visual maupun teknis, Baiken merupakan sesosok karakter samurai yang keren dan tetap seru untuk diadu mekanik, walau terkadang bikin para pemainnya engas.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Guilty Gear Strive atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version