Bakal Hadir di Steam, Gears 5 Tawarkan Fitur untuk Ciptakan Map Multiplayermu Sendiri

in , ,

Nama franchise Gears of War perlahan nampak sudah tidak akan pernah lagi kamu dengar di tahun 2019. Bukan karena franchise game eksklusif milik Microsoft itu resmi dimuseumkan, namun nama “Gears of War” sendiri justru telah ingin coba dibranding secara lebih simpel agar semakin mudah diingat oleh para pemain. Dengan menyandang nama Gears 5 pada seri game terbarunya, Microsoft punya harapan bila game ini bisa mendatangkan suatu nafas yang positif.

Seusai membeberkan spesifikasi PC yang perlu kamu butuhkan dalam memainkan Gears 5, kamu harus tahu bahwa game third-person shooter ini tidak akan menjadi game yang dirilis secara eksklusif di platform Microsoft Store. Platform penjualan game digital yang paling sering dibanggakan seperti Steam pun juga akan menjadi ikut menjadi destinasi tambahan.

Bahkan, tidak hanya sampai di situ saja. Microsoft sendiri juga telah cukup berkomitmen dalam membuat seri Gears 5 ini jauh lebih ikonik dan menyegarkan, terutama di dalam aspek mode multiplayernya. Selain pasti menghadirkan satu mode team based PvP yang kompetitif, Microsoft melalui Xbox Game Studios dan The Coalition telah resmi menyisipkan satu konten yang terlihat sangat eksperimental untuk para pemain.

 

Lewat sebuah mode Co-Op 3 orang yang bernama Escape, kamu akan rela dipaksa terjebak ke dalam satu sarang atau markas swarm, lalu berpetualang untuk mencari jalan keluar. Sembari harus menghadapi para musuh yang selalu menghadang, kamu juga harus berpacu dengan waktu lewat keberadaan bom beracun yang sudah terlanjur kamu pasang di sana.

Menariknya, kamu tidak hanya akan sibuk berkooperasi saja dalam menjalani mode menarik ini. Karena melalui mode Escape juga, Xbox Game Studios ingin memberikan suatu tambahan fitur yang dapat semakin memanjakkan para pemain.

 

Untuk pertama kalinya, Gears 5 akan memberi pemain keleluasaan untuk bisa menciptakan custom map di mode tersebut. Meski mekanisme pembuatannya nampak lebih simpel dan mudah, mereka banyak menyisipkan fitur-fitur penting seperti penempatan pre-set tile, ammo resources, jumlah musuhnya, hingga satu fitur dimana kamu bisa meninjau sendiri hasil kreasimu. Setelah selesai membuat, Kamu pun juga dapat mempostingnya secara online agar para pemain lain bisa ikut mencicipi, atau bahkan mencoba sebaliknya.

Gears 5 dijadwalkan siap hadir di platform Xbox One, dan PC (via Steam dan Microsoft Store) pada tanggal 10 September 2019 nanti.


Baca pula informasi lain terkait Gears 5, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

 

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]