Balapan Virtual MotoGP Seri Keempat akan Digelar di Sirkuit Misano

in ,

Seperti yang kita ketahui ditengah pandemi Covid-19 ini, banyak agenda balapan yang terpakasa harus digeser ajang balap digital, salah satunya adalah MotoGP. Sebelumnya, MotoGP Virtual race sendiri sudah digelar sebanyak tiga kali, dan telah mendapat respon lebih dari 81 Juta pemirsa yang menyaksikan ajang balap Motor bergengsi tersebut. Sedangkan untuk seri empatnya sendiri, akan digelar di Misano World Circuit yang merupakan lintasan favorit sang juara dunia sembilan kali asal Italia, Valentino Rossi.

Sejauh ini, dari tiga balapan virtual yang telah diadakan, muncul tiga juara berbeda diantaranya Alex Marquez (Repsol Honda), Francesco Bagnaia (Pramac Racing) dan Maverick Vinales, sehingga membuat balapan virtual ini sepanas balapan didunia nyata. MotoGP Virtual race sendiri adalah lomba yang akan diikuti oleh 11 pembalap, dimana mereka akan bersaing di game MotoGP 20 diplatftom PlayStation 4. Rencananya, balapan ini akan digelar pada hari minggu, tanggal 17 Mei 2020, dan akan disiarkan oleh akun-akun sosial media MotoGP baik di Youtube ataupun Instagram pada jam delapan malam. Pihak penyelengara sendiri, juga menyebutkan pada seri keempat ini, mereka  akan menayangkan balapan kelas MotoE.

Mari kita tunggu saja, apakah Valention Rossi yang merupakan penguasa Misano bisa berhasil merajai sirkuit ini secara virtual? Mengingat The Doctor sendiri baru bergabung diseri, kedua virtual race MotoGP di Red Bull Ring, Austria. Sebelumnya, meskipun virtual race ini sendiri, merupakan simulasi dari balapan nyata didunia nyata, namun para pembalap MotoGP ini hanya melakoni 35 persen jarak lomba sebenarnya, sehingga dalam satu race sendiri 11 pembalap tersebut hanya akan melakoni 9 hingga 1o putaran saja.

Sumber : Road Racing World


Baca juga informasi menarik lainnya terkait MotoGP  serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!