Baldur’s Gate 3 akan Rilis Sebagai Early Access Tahun Ini


Steam Early Access jadi targetnya.

Sejak pengumumannya beberapa bulan yang lalu, Baldur’s Gate 3 dikonfirmasikan hadir sebagai game baru Larian Studios. Meskipun awalnya ia muncul sebagai game yang juga akan dirilis di Google Stadia, namun nampaknya Hasbro sebagai publisher berniat merilisnya terlebih dahulu di Steam Early Access tahun ini.

Ini mereka amini di event investor di New York Toy Fair kemarin. Melansir PCGamer, Hasbro menjelaskan bahwa Baldur’s Gate 3 akan dirilis tahun ini sebagai Steam Early Access. Salah satu program milik Steam, yang mungkinkanmu untuk membeli dan memainkan gamenya terlebih dahulu, sebelum akhirnya rampung dikerjakan dalam kurun waktu beberapa bulan maupun tahun tertentu.

Sama seperti game lain milik Larian Studios, ini bukan kali pertama game mereka rilis sebagai early access.

Hasbro juga mengumumkan game mereka lainnya selain Baldur’s Gate 3 hingga tahun 2025 nanti. Di mana tiap gamenya akan dirilis setiap tahun. Ini berarti mereka masih miliki lima game yang belum diumumkan selain Baldur’s Gate 3 dan Baldur’s Gate: Dark Alliance yang akan dirilis tahun ini.


Namun untuk saat ini, Hasbro ingin para fans untuk fokus pada Baldur’s Gate 3. Hal ini dikarenakan bahwa Larian Studios akan memamerkan gameplay perdananya di PAX East dalam sebuah panel. Mereka berencana untuk mengumumkannya tanggal 27 Februari nanti.

Sementara, untuk platformnya sendiri mereka akan merilisnya di Steam dan GOG. Mereka tidak miliki rencana untuk merilisnya di Epic Games Store seperti yang dikatakan oleh Founder Larian Studios, Swen Vincke pada US Gamer.


Baca lebih lanjut tentang Baldur’s Gate 3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]