Baldur’s Gate 3 Dikonfirmasi Akan Rilis di 2023

Baldur's Gate 3 Dikonfirmasi

Awalnya dirilis sebagai Early Access di Steam pada 2020 kemarin, perlahan tapi pasti, Baldur’s Gate 3 mulai bersiap-siap untuk dirilis secara penuh, dengan banyak pemain berharap jika game RPG itu akan tiba sebelum akhir tahun ini. Sayangnya, harapan itu nampaknya tidak akan terealisasi setelah baru-baru ini, Larian Studios selaku developer memberi update informasi terbaru mengenai kapan Baldur’s Gate 3 akan dirilis.

Baldur’s Gate 3 Dikonfirmasi Meluncur Pada 2023 Mendatang

Melalui presentasi D&D Direct tak lama ini, Larian Studios mengkonfirmasi jika Baldur’s Gate 3 akan meluncur pada 2023 mendatang. Informasi ini tentu jadi berita yang kurang baik bagi mereka yang ingin memainkan Baldur’s Gate secara penuh secepat mungkin, namun di sisi lain, jadi kabar yang agak baik karena kecil kemungkinan jika Baldur’s Gate 3 akan kembali ditunda.

https://www.youtube.com/watch?v=FMHspJ92-hg

Kekhawatiran soal Baldur’s Gate 3 yang tidak berakhir dirilis di 2022 bukanlah sesuatu yang baru, namun Larian Studios tak kunjung menginformasikan detail terkait jadwal rilis baru hingga baru-baru ini. Disamping mengumumkan jadwal rilis anyar Baldur’s Gate 3, lewat presentasi yang sama, Larian Studios juga mengajak pemain baik yang telah mengikuti Early Access maupun tidak, untuk menantikan perilisan Baldur’s Gate 3 di 2023 mendatang.

Selama Periode Early Access, Para Pemain Memberi Feedback Untuk Baldur’s Gate 3

Baldur's Gate 3 Dikonfirmasi Akan Rilis di 2023 2

Meski Baldur’s Gate 3 tidak akan meninggalkan Early Access dalam waktu dekat, setidaknya pemain jadi bisa lebih yakin dengan produk final dari Baldur’s Gate 3 ketika dirilis secara penuh nantinya. Selama periode Early Access, banyak pemain yang memberi feedback terkait sistem, fitur dan konten dari Baldur’s Gate 3, guna mempercepat proses perbaikan atau penyempurnaan fitur. Dengan begitu ketika diluncurkan pada 2023 mendatang, Baldur’s Gate 3 akan jadi game RPG yang lebih matang dan minim masalah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebelumnya, update major untuk Baldur’s Gate 3 menambahkan Barbarians sebagai class baru yang dapat dipilih dan memberi pemain opsi build yang makin beragam. Untuk lain-lain, Larian Studios memilih untuk membatasi konten yang dapat dinikmati pemain pada Early Access termasuk untuk bagian cerita, sehingga cerita atau kisah penuh dari Baldur’s Gate 3 tidak akan benar-benar tersedia hingga dirilis secara penuh di tahun depan.

Sembari menunggu perilisan penuhnya, Baldur’s Gate 3 saat ini sudah tersedia sebagai Early Access di Google Stadia dan PC via Steam.

Sumber: PC Gamer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Baldur’s Gate 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version