Bandai Namco Kembali Daftarkan Trademark Klonoa, Buka Kemungkinan Rilis Remaster/Remake

Klonoa

Klonoa menjadi salah satu franchise milik Bandai Namco yang berstatus dorman selama satu dekade lebih. Namun rumor akan perusahaan ingin menghidupkan kembali seri platformer tersebut terus menguat dengan merek dagang (trademark) yang terus diperbarui.

Pada bulan September silam, publisher Jepang tersebut telah daftarkan merek dagang dari “Waffu Encore” dan “1&2 Encore”. Waffu merupakan translasi Bahasa Inggris dari “Wahoo” yang merupakan salah satu slogan dari seri Klonoa.

Pada minggu ini, Bandai Namco kembali daftarkan merek dagang ke badan hukum Inggris dengan nama “Klonoa Phantasy Reverie Series”. Pendaftaran merek dagang ini disinyalir sebagai pertanda kalau Bandai Namco akan merilis remake atau sekurang-kurangnya remaster dari dua game pertama karena judul yang mengimplikasi koleksi lebih dari satu game.

Game pertama dari seri ini berjudul Klonoa: Door to Phantomile dirilis pada tahun 1997 lalu untuk PS1. Game dapatkan resepsi dan penjual yang baik di Jepang, sayangnya nasib serupa tidak terjadi di pasar barat. Game pertama tersebut mendapat remake untuk Wii pada tahun 2008 lalu, namun bagaikan de javu, nasib serupa terjadi ulang dimana game tidak begitu laris di luar Jepang, membuat rencana remake game kedua dibatalkan.

Apakah franchise platformer 2.5D ini akan kembali? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version