Bandai Namco Rencanakan IP Baru Bersama Developer Life is Strange, Dontnod

in
Bandai Namco kembali buat IP baru.

Tak lelah sepertinya Bandai Namco untuk menghadirkan banyak sekali video game yang akan dirilis tahun ini, tahun depan, dan beberapa masih belum diumumkan tanggal rilisnya. Hingga kini telah tercatat kurang lebih 14 video game dari Bandai Namco yang segera dirilis terhitung mulai bulan ini hingga tahun depan. Kini mereka mengumumkan bahwa akan segera membuat IP baru dengan bekerjasama dengan Dontnod, developer yang dikenal melalui Life is Strange.

Dilansir dari MCV, Bandai Namco telah mengerjakan game ini dengan Dontnod sejak tahun 2016 yang lalu. Mereka memberikan gambaran bahwa game ini bersetting di kota fiksi yang terletak di Amerika dimana kamu akan dituntut untuk melakukan “beberapa investigasi”. Sayangnya untuk saat ini Bandai Namco masih bungkam dan mengkonfirmasikan bahwa informasi game ini akan mereka umumkan tahun 2018 mendatang.

Kerjasama Bandai Namco dengan Dontnod dikonfirmasikan oleh Vice President bagian marketing Bandai Namco, Herve Hoerdt melalui pernyataannya seperti yang dikutip dari MCV sebagai berikut:

Kami ingin (IP baru) meningkatkan bisnis kami sebesar 50%, dan kami akan mendapatkannya melalui kerjasama jangka panjang dengan beberapa developer. Salah satu diantaranya adalah Little Nightmares dan kami sangat senang atas pencapaian game tersebut, namun hal tersebut baru awal dari bisnis kami. Kami juga baru saja merilis Get Even dan kini kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Dontnod.

Menurut kami, Dontnod bagai permata yang sangat keras, sebuah bintang baru dengan kesuksesannya membawakan Life is Strange. Mereka adalah pemain besar dalam bisnis kami dalam hal kualitas, visi, dan kami berpikir bahwa mereka adalah strategi yang cocok bagi model bisnis kami. Karena pada saat itu menurut kami adalah waktu yang tepat, kami akhirnya memutuskan untuk bekerjasama dengan mereka.

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini Dontnod memiliki dua proyek yang sedang mereka kerjakan. Proyek pertamanya adalah game action RPG Vampyr yang dipublish oleh Focus Home Interactive (rilis November 2017) dan Life is Strange 2 yang dipublish oleh Square-Enix. Proyeknya dengan Bandai Namco tidak akan mengganggu pengerjaan Life is Strange 2 karena dikerjakan oleh tim senior Dontnod.

Meskipun kamu harus menunggu informasi dari gamenya hingga tahun depan, namun kamu bisa mendapatkan sedikit gambaran game baru Dontnod melalui concept art yang diberikan Bandai Namco di atas.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]