Bandai Namco Siap Gelar Play Anime Live, Umumkan Game Anime Baru

in
Bandai Namco Play Anime Live
Game anime baru apa lagi yang akan Bandai Namco rilis?

Siapa tak kenal Bandai Namco? Developer sekaligus publisher game asal Jepang ini merupakan salah satu pemegang lisensi game anime ternama terbanyak yang pernah ada. Terlebih sejak penggabungan perusahaan antara Bandai dan Namco yang sebelumnya pernah berdiri sendiri. Membuat mereka menginvestasikan banyak hal demi memuaskan para fansnya baik dari anime, manga, maupun video game.

Sudah banyak karya yang telah mereka telurkan. Mulai dari game berlisensi Dragon Ball, Naruto, One Piece, hingga beberapa game anime lain seperti My Hero: One’s Justice, Black Clover: Quartet Knights, dan Sword Art Online: Alicization Lycoris. Mereka juga tak segan membuat IP baru orisinal yang beberapa kali telah ditranslasikan dalam serial anime seperti God Eater, Tales of Zestiria, hingga Tales of the Abyss.

Beberapa game anime orisinalnya juga mendapatkan banyak sekali sanjungan karena kualitasnya yang sangat baik. Tak hanya menjadi investasi demi mendapatkan “uang jajan” belaka. Sebut saja dua game yang saat ini masih direncanakan akan dirilis seperti Tales of Arise dan Scarlet Nexus. Belum termasuk souls-like animenya CODE VEIN yang dapatkan respon positif dari kalangan para fans.

Kini, sepertinya mereka akan mengumumkan kembali lebih banyak game anime dalam eventnya yang akan digelar akhir bulan Juli.

Melalui press releasenya, Bandai Namco mengumumkan event Play Anime Live yang akan fokus pada game yang terinspirasi dari anime yang tentunya telah mereka publish selama bertahun-tahun. Event tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli jam 16:00 waktu Amerika setempat atau tanggal 23 Juli jam 06:00 WIB.

Play Anime Live akan hadirkan beberapa informasi tentang game anime baru serta informasi teranyar dari proyeknya saat ini. Acara ini akan disiarkan langsung melalui channel resmi mereka baik di YouTube, Twitch, maupun Facebook.

Sayangnya, Bandai Namco masih bungkam apakah informasi gamenya tersebut merupakan informasi terbaru tentang game anime berlisensi atau game dengan gaya anime orisinal mereka. Membuat Blue Protocol, Tales of Arise, dan Scarlet Nexus menjadi tiga judul yang patut diantisipasi.


Baca lebih lanjut tentang Bandai Namco, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]