Bangkit Dari Kubur! Perusahaan Ini Membangkitkan Kembali Telltale Games

in
They’re back!

Tak selamanya abadi. Itulah yang dialami setiap apapun yang ada di dunia. Termasuk developer berkualitas tinggi dari segi cerita, Telltale Games. Setelah hampir satu tahun developer yang terkenal dengan The Walking Dead-nya tersebut dinyatakan gulung tikar karena masalah finansial dan sesuatu yang tak bisa mereka selesaikan. Hari ini, secara mengejutkan, mereka kembali.

Hal ini berkat LCG Entertainment yang membeli semua aset, merk dagang, teknologi, dan beberapa judul Telltale Games. Mereka akan beroperasi sebagai Telltale Games yang akan merilis ulang beberapa game lama dan membuat game baru.

Berada di bawah tangan dingin Jamie Ottilie dan Brian Waddle, kini Telltale Games miliki banyak sekali investor dan penasihat. Termasuk Chris Kingsley, Lyle Hall, Tobias Sjogren, Athlon Games (sebagai pemegang saham dan partner publishing), dan beberapa partner lainnya. Telltale yang baru akan berbasis di Malibu dengan beberapa kantor cabang di Corte Madera, California. Ottilie akan bertanggung jawab untuk manajemen dan teknologi, sementara Waddle akan mengurus keuangan, bisnis, dan operasi studionya.

Beberapa developer kunci yang pernah bekerja di masa keemasannya kembali dipekerjakan dan dikontrak. Sementara perilisan ulang beberapa game lawas mereka akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan.

Jamie Ottilie selaku CEO baru Telltale mengatakan bahwa mereka percaya bahwa Telltale mengerjakan beberapa gamenya dengan sangat baik dari sisi storytelling. Beberapa game dengan naratif yang baik sering dibandingkan dengan game buatan mereka. Sayangnya, penutupan studionya nyaris setahun yang lalu membuat banyak orang bersedih. Ottilie percaya bahwa mereka masih miliki banyak potensi dari brand maupun franchisenya. Mereka berharap bisa meneruskannya.

Sementara Brian Waddle selaku Chief Revenue Officer mengatakan bahwa fanbase Telltale Games merupakan salah satu alasan mereka melakukan investasi ini. Ia berjanji akan membagikan sesuatu yang patut ditunggu dan tak ingin para fans menunggunya lebih lama lagi

Dengan hadirnya kembali Telltale Games, maka kemungkinan beberapa game yang telah mereka cabut dari Steam akan kembali. Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi apakah beberapa proyek yang sempat mereka batalkan termasuk Stranger Things. Kamu bisa mengikuti sepak terjang studio baru ini melalui artikel rangkuman kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]