Bangun PC Idaman dan Lakukan Tes Benchmark dengan Game “PC Building Simulator”

fca65f6b5d2462f680415f1b259a23b8e1e7b00d

Pernahkah kamu berencana bangun PC sendiri dari nol tapi kamu takut build yang kamu rencanakan tersebut tak sesuai ekspektasi? Mungkin game simulator ini bisa jadi solusi sedikit untukmu. PC Building Simulator adalah game yang dimana kamu diajarkan cara membangun PC sendiri. Proyek yang awalnya dibuat oleh Claudiu Kiss, remaja 18 tahun Romania dengan tujuan menjadi edukasi bagi mereka yang ingin membangun PC sendiri. Pre-alpha gratis sempat disebarkan di itch.io dan dalam hitungan hari, game langsung viral karena gameplay simulasi yang tak ribet tetapi cukup akurat.

Karena dipandang unik dan bisa bermanfaat untuk orang banyak, proyek ini kini dibantu oleh developer indie dari London – The Irregular Corporation. Mereka tak hanya berperan sebagai publisher game, namun juga mereka membantu Proyek Claudia Kiss ini dalam aspek programming. Tak hanya itu, viralnya game ini juga membuat Corsair, NZXT, dan Futuremark ikut membantu selesaikan pengembangan proyek game.

Bantuan dari 3 perusahaan lain ini membuat game kini miliki lebih banyak opsi hardware sekaligus tes benchmark sendiri dengan 3Dmark dan VRmark untuk mengetes performa dari rakitan PC virtual buatanmu. Kini kamu dapatkan gambaran lebih akurat dari PC yang kamu bangun didalam game.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jani Joki, Commercial director dari Futuremark mengungkapkan sangat tertarik untuk membantu The Irregular Corporation dalam membantu ciptakan simulasi rakit PC yang akurat dan realistik dengan bantuan program benchmark mereka. Program mereka telah menjadi patokan untuk para penggila PC untuk mengetes dan membandingkan masing-masing performa build PC selama 20 tahun. Bantuan dari Futuremark ini membuat PC Building Simulator lebih dari sekedar game simulator kebanyakan yang lebih ke arah lelucon ketimbang membangung simulasi yang sebenarnya.

PC Building Simulator direncanakan rilis di Januari 2018 di Steam. Game ini akan menjadi cara menarik untuk mereka yang punya rencana bangun PC baru atau upgrade PC lamamu. Kita harap saja game akan tawarkan koleksi hardware yang lengkap untuk dites kedalam game.

Source: PC Gamer

Exit mobile version