Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel Diumumkan, Pertanda Spright Akan Datang?

Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel

Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel – Konami baru – baru ini mengumumkan update untuk Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel. Dan tentunya banlist ini hadir setelah berakhirnya event Theme Chronicle Festival dimana pemain hanya menggunakan deck dari Story saja.

Event Theme Chronicle Festival ini baru saja berakhir. Dan tentunya ini menjadi momen yang pas bagi Konami untuk mengumumkan banlist terbaru untuk game Yu-Gi-Oh Master Duel. Banlist ini nantinya akan berlaku pada awal Februari 2023.

Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel Pertanda Kartu Baru?

Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel Berikan Kode Kartu Baru?

Pihak Konami telah mengumumkan banlist terbaru untuk Yu-Gi-Oh Master Duel dan berbagai akun Twitter telah memberikan informasi ini. Selain itu, Konami juga memberikan pengumuman dalam game. Banlist ini direncanakan aktif pada tanggal 6 Februari 2023 nanti.

Pada Banlist ini, ada 2 Kartu menjadi Forbidden, 5 Kartu untuk Semi Limited dan 7 kartu menjadi Unlimited. Tentunya kartu – kartu ini akan merubah Meta dari permainan jika masuk kedalam banlist terbaru. Banlist ini juga mengembalikan beberapa kartu yang sebelumnya terkena banlist.

Banlist Februari Yu-Gi-Oh Master Duel ini membuat perubahan yang signifikan untuk deck musuh umat manusia yaitu Eldlich. The Cursed Eldland yang sebelumnya terkena status Semi Limited sekarang menjadi Unlimited dan membuat Deck tersebut semakin konsisten.

Tidak hanya kartu itu saja, Conquistador of the Golden Land yang sempat menjadi Limited 1 akhirnya kembali menjadi Semi Limited dimana pemain dapat membawa 2 kartu tersebut pada deck mereka. Tentunya kartu ini membuat Deck Eldlich semakin kuat untuk melakukan interupsi jalan deck lawan.

Kartu yang cukup populer yaitu Dinowrestler Pankratops akhirnya menjadi Unlimited. Namun perubahan ini tidak signifikan karena mayoritas Deck yang membawa kartu ini hanya perlu membawa 1 atau 2 saja agar tidak mengganggu konsistensi deck mereka.

Mungkin yang mendapatkan efek yang cukup besar adalah kartu That Grass Looks Greener yang menjadi Semi Limited. Kartu ini merupakan salah satu kartu penting ketika menggunakan Deck dengan 60 Kartu. Tentunya dengan terbatasnya kartu ini membuat para pemain 60 Card Deck kekurangan konsistensi deck mereka.

Yang cukup mengagetkan adalah Banlist Forbidden yang diumumkan Konami. Union Carrier yang pada game ini merupakan kartu Unlimited harus masuk kedalam Forbidden karena kartu ini membuka banyak jalan untuk Board yang berbahaya.

Selain itu, Toadally Awesome juga masuk kedalam status Forbidden. Kemungkinan besar kedua kartu ini masuk kedalam Banlist karena deck yang akan rilis dalam waktu dekat yaitu Spright. Deck tersebut memaksimalkan kartu level, rank, maupun link-2 sehingga dapat digunakan dengan mudah.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah Banlist Yu-Gi-Oh Master Duel terbaru untuk 6 Februari 2023.

Banlist Yu-Gi-Oh Master Duel 6 Februari 2023

KartuSebelumnyaSekarang
Dinowrestler PankratopsSemi LimitedUnlimited
Memories of HopeSemi LimitedUnlimited
ScapegoatSemi LimitedUnlimited
Danger!? Jackalope?Semi LimitedUnlimited
Double Iris MagicianSemi LimitedUnlimited
Salamangreat GazelleSemi LimitedUnlimited
Cursed EldlandSemi LimitedUnlimited
That Grass Looks GreenerUnlimitedSemi Limited
There Can Be Only OneUnlimitedSemi Limited
Dimension ShifterUnlimitedSemi Limited
Infernity Launcher LimitedSemi Limited
Conquistador of the Golden LandLimitedSemi Limited
Union CarrierUnlimitedForbidden
Toadally AwesomeLimitedForbidden

Perubahan ini dapat dipastikan merubah Meta permainan Yu-Gi-Oh Master Duel kedepannya. Meskipun begitu, sepertinya para pemain sudah bersiap – siap untuk mengganti kartu – kartu yang mereka gunakan dan terkena banlist ini.

Yu-Gi-Oh! Master Duel tersedia untuk PC, PS4, PS5, Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Mobile. Game ini merupakan game free-to-play dengan fitur In-app Purchases.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version