Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel Diumumkan, Cyber-Stein Banned?

Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel

Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel – Konami baru – baru ini mengumumkan update untuk Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel. Dan tentunya banlist ini hadir setelah berakhirnya event World Championships (WCS) Qualifier dimana pemain memperebutkan slot untuk perwakilan region di final.

Event tersebut ini baru saja berakhir. Dan tentunya ini menjadi momen yang pas bagi Konami untuk mengumumkan banlist terbaru untuk game Yu-Gi-Oh Master Duel. Banlist ini nantinya akan berlaku pada awal Juni 2023.

Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel Halangi Naturia Exterio Turbo?

Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel Banned Cyber Stein

Pihak Konami telah mengumumkan banlist terbaru untuk Yu-Gi-Oh Master Duel dan berbagai akun Twitter telah memberikan informasi ini. Selain itu, Konami juga memberikan pengumuman dalam game. Banlist ini direncanakan aktif pada tanggal 8 Juni 2023 nanti.

Pada Banlist ini, ada 3 Kartu menjadi Forbidden, 3 Kartu untuk Limited dan 5 kartu menjadi Semi-Limited. Tentunya kartu – kartu ini akan merubah Meta dari permainan jika masuk kedalam banlist terbaru. Banlist ini juga mengembalikan beberapa kartu yang sebelumnya terkena banlist.

Banlist Juni Yu-Gi-Oh Master Duel ini membuat perubahan yang signifikan untuk deck yang dijuluki Tear 0 yaitu Tearlament. Semua kartu Ishizu kecuali Kelbek yang sebelumnya berstatus Semi Limited sekarang menjad Limited dan membuat Deck tersebut semakin kurang konsisten.

Tidak hanya kartu itu saja, Terraforming yang selama ini menjadi Limited 1, kini masuk kedalam Forbidden List. Hal ini tentunya tidak hanya mempengaruhi Tearlament saja, namun hampir semua deck yang membutuhkan kartu Field Spell terkena dampaknya.

Kartu yang cukup meresahkan yaitu Smoke Granade of the Thief akhirnya menjadi Forbidden. Perubahan ini membuat combo yang membuang kartu lawan dari tangan tidak dapat digunakan lagi.

Mungkin yang mendapatkan efek yang cukup besar adalah kartu Cyber-Stein yang menjadi Forbidden. Kartu ini merupakan salah satu kartu penting ketika menggunakan Deck yang ingin melakukan Naturia Exterio Turbo dan Igknight FTK.

Yang cukup mengagetkan adalah Cyber Angel Benten. Kartu ini pada banlist pertama game Master Duel terkena Limit menjadi 1 dan sekarang kartu ini menjadi Semi-Limited. Efeknya, Deck Drytron Herald kini bisa semakin konsisten memainkan combo mereka.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah Banlist Yu-Gi-Oh Master Duel terbaru untuk 8 Juni 2023.

Banlist Yu-Gi-Oh Master Duel 8 Juni 2023

KartuSebelumnyaSekarang
Cyber-SteinLimitedForbidden
Smoke Granade of the ThiefUnlimitedForbidden
TerraformingLimitedForbidden
Keldo the Sacred ProtectorSemi LimitedLimited
Mudora the Sword OracleUnlimitedLimited
Agido the Ancient SentrySemi LimitedLimited
Spright BlueUnlimitedSemi Limited
Girsu, The Orcust Mekk-KnightLimitedSemi Limited
Nadir ServantLimitedSemi Limited
MetaverseLimitedSemi Limited
Cyber Angel BentenLimitedSemi Limited

Perubahan ini dapat dipastikan merubah Meta permainan Yu-Gi-Oh Master Duel kedepannya. Meskipun begitu, sepertinya para pemain sudah bersiap – siap untuk mengganti kartu – kartu yang mereka gunakan dan terkena banlist ini.

Yu-Gi-Oh! Master Duel tersedia untuk PC, PS4, PS5, Switch, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Mobile. Game ini merupakan game free-to-play dengan fitur In-app Purchases.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version