10 Banner Genshin Impact Terlaris dan Terpopuler Sejauh Ini

Banner Genshin Impact Terlaris

Sejak awal perilisannya di tahun 2020, Genshin Impact sudah hadirkan berbagai macam karakter kece dan keren yang membuat para pemain semakin betah untuk rajin login di game ini; khususnya mereka yang memiliki husbando dan waifu kesayangan.

Dan selama dua tahun perilisannya, tentu Genshin Impact sudah banyak luncurkan banner wish karakter kece untuk digachain oleh pemain agar bisa menjemput pulang karakter kesukaan mereka. Kali ini, penulis akan bagikan informasi 10 banner Genshin Impact terlaris dan terpopuler sejauh ini.

Banner Genshin Impact Terlaris dan Terpopuler

Banner Genshin Impact Terlaris

Berdasarkan informasi yang didapat dari GenshinLab, berikut ini adalah 10 banner Genshin Impact terlaris yang menjadi pemasukan terderas HoYoverse. Check it out~

10. Nahida & Nilou (1st Rerun)

Nahida & Nilou

Daftar ini dibuka dengan banner Genshin Impact terlaris yang menduduki posisi 10; Banner Nahida dan rerun pertama Nilou. Banner ini muncul di Genshin Impact versi 3.6 phase pertama.

Hal ini tidak mengherankan karena kedua karakter ini sama – sama memiliki penggemarnya dari berbagai kalangan, bahkan gamer wanita saja mengaku bahwa mereka menyukai si bintang Zubayr Teater dan Archon gemoy ini.

Namun, dari segi meta, tentu Nahida memenangkan penjualan double banner kali ini. Mengingat dirinya adalah seorang Archon yang lebih layak untuk mendapatkan investasi dari para pemain.

Penjualan banner duo cantik ini mencapai sekitar $28.01 Juta atau Rp 418.83 Miliar.

9. Venti

Venti

Selanjutnya ada Venti yang menduduki posisi ke-9 di banner terlaris Genshin Impact. Selain masuk ke dalam 10 besar banner terlaris, banner Venti juga merupakan banner wish pertama di Genshin Impact, lho!

Yang membuatnya laku keras tentu saja karena meta pada saat itu dan kemampuannya sebagai seorang Anemo Archon. Maka, tak heran pemain awal Genshin Impact menghabiskan primogemsnya untuk Archon yang satu ini.

Penjualan banner Venti mencapai sekitar $30.63 Juta atau Rp 457.89 Miliar.

8. Yelan & Xiao (2nd Rerun)

Yelan & Xiao

Banner Genshin Impact terlaris dan terpopuler selanjutnya diduduki oleh banner debut Yelan dan banner rerun kedua Xiao. Banner ini sendiri hadir di Genshin Impact versi 2.7, tepatnya ketika para gamer pria mulai kehilangan akal akan kemunculan Yelan pertama kali.

Jadi, gausah heran lah ya kenapa banner di phase ini laku keras. Kemunculan Yelan pertama kali bahkan sejak teaser karakternya dirilis sudah berhasil membuat penggemar tergila – gila. Menurutnya, ia memancarkan aura mommy dan boss kejam secara bersamaan.

Penjualannya mencapai sekitar $32.17 Juta atau Rp 480.98 Miliar.

7. Raiden Shogun

Raiden Shogun

Posisi ke-7 banner Genshin Impact terlaris selanjutnya dipegang oleh Raiden Shogun. Bannernya ini pertama kali rilis di Genshin Impact 2.1, tepatnya saat perilisan region Inazuma pertama kali.

Tentu bukan sesuatu yang mengherankan mengapa banner nyai Yang Mulia Raiden Shogun in ibisa laku keras. Sebab dirinya adalah Archon perempuan pertama yang diluncurkan oleh developer. Dan dari segi gameplay, Electro Archon sangatlah berguna sebab dia menduduki posisi pertama sebagai karakter baterai di Genshin Impact.

Penjualan banner Raiden Shogun perdana ini mencapai sekitar $33.02 Juta atau Rp 493.58 Miliar.

6. Raiden Shogun & Sangonomiya Kokomi (Rerun)

Raiden shogun & Sangonomiya Kokomi

Masih dengan banner karakter asal Inazuma, banner Genshin Impact terlaku selanjutnya diduduki oleh banner rerun duo karakter dari Tuhan Inazuma yang berbeda: Raiden Shogun dan Sangonomiya Kokomi.

Jika double banner sebelumnya didominasi oleh Raiden Shogun, maka kali ini Kokomi juga bantu mendongkrak keuntungan HoYoverse. Dari segi gameplay, Kokomi masih diandalkan sebagai healer terbaik sejauh ini. Maka, tak heran dirinya sangat laku saat di rerun.

Penjualan banner ini mencapai sekitar $33.56 Juta atau Rp 501.65 Miliar.

5. Nahida & Yoimiya (2nd Rerun)

Nahida & Yoimiya

Akhirnya kita memasuki posisi 5 besar banner karakter Genshin Impact terlaris. Kali ini diisi oleh banner debut Nahida dan rerun Yoimiya di Genshin Impact 3.2. Tepat saar peluncuran region baru Sumeru.

Penjualan ini memang masuk ke dalam posisi lima besar, namun untuk perbandingan antara kedua banner ini sendiri bagaikan langit dan bumi.

Untuk penjualannya sendiri mencapai sekitar $34.01 Juta atau Rp 508.49 Miliar.

4. Kamisato Ayaka (Rerun)

Kamisato Ayaka

Selanjutnya ada Kamisato Ayaka yang mendominasi pendapatan HoYoverse melalui banner “The Heron’s Court”. Banner ini diluncurkan pada Genshin Impact 2.6 lalu.

Namun, karena tingginya angka COVID-19 di China pada saat itu, kantor HoYoverse harus berhenti beraktivitas dan hal itu juga berdampak pada keberlangsungan banner Ayaka dimana banner tersebut jadi diperpanjang durasinya sampai para karyawan diperbolehkan untuk kembali WFO.

Penjualan banner Ayaka ini mencapai sekitar $35.93 Juta atau Rp 537.21 Miliar.

3. Kamisato Ayaka & Shenhe (2nd & 1 Rerun)

Ayaka & Shenhe

Akhirnya kita semakin naik ke 3 besar banner karakter Genshin Impact terlaris dan terpopuler. Di urutan ketiga, diduduki oleh banner rerun Ayaka dan Shenhe. Banner ini dirilis di Genshin Impact 3.5 yang mana pada saat itu juga rate up karakter baru Mika.

Menurut laporan yang didapat, di antara dua banner ini Shenhe mendominasi penjualan dimana mencapai 57%. Lalu sisa 43% lainnya diisi oleh Ayaka. Hal in dinilai wajar karena Shenhe merupakan karakter yang jarang rerun banner. Maka, tidak heran jika penggemar berbondong ingin membawanya pulang.

Penjualan banner ini sendiri mencapai sekitar $35.96 Juta atau Rp 537.59 Miliar.

2. Raiden Shogun & Kamisato Ayato (2nd & 1st Rerun)

Raiden Shogun & Kamisato Ayato

Banner terpopuler Genshin Impact selanjutnya diisi oleh banner rerun Raiden Shogun dan Kamisato Ayato yang dirilis pada versi 3.2. Kedua banner ini merupakan banner yang win-win baik buat gamer pria dan gamer wanita.

Gamer pria sudah pasti mengincar Raiden Shogun dan gamer wanita sudah pasti berjuang menjemput ayangto Ayato pulang.

Dan untuk pendapatan banner ini sendiri mencapai sekitar $37.91 Juta atau Rp 566.81 Miliar.

1. Hu Tao & Yelan (2nd & 1st Rerun)

Hu Tao & Yelan

Dan untuk posisi pertama sekaligus menjadi penutup daftar banner Genshin Impact terpopuler serta terlaris diduduki oleh banner rerun Hu Tao dan Yelan di Genshin Impact 3.4 phase 2.

Dan tentunya kedua karakter asal Liyue ini memiliki penggemar yang tak kalah besar daripada karakter lain. Baik game laki – laki dan perempuan sama – sama menyukai kedua karakter ini.

Dari segi gameplay sendiri, keduanya sama – sama berguna. Dan mereka berdua ini masih sama – sama berguna di meta Genshin Impact saat ini.

Jadi banner Genshin Impact terlaris dan terpopuler saat ini adalah Banner Yelan (1st Rerun) dan Hu Tao (2nd Rerun) mencapai sekitar $46.55 Juta atau Rp 695.92 Miliar.

Banner Genshin Impact Terlaris

Itulah 10 banner Genshin Impact terlaris dan paling populer sejauh ini menurut data resmi dari GenshinLab. Bagaimana menurut kalian, brott? Bagikan opini kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version