Bantu Komunitas Minecraft, Ransomware Serang Para Cheater

Minecraft Stolen Account List Is Actually Ransomware That Attacks Cheaters

Minecraft Stolen Account List Is Actually Ransomware That Attacks Cheaters

Cheater Minecraft di Jepang tengah mendapatkan karmanya, menurut sebuah pakar keamanan siber Fortinet. Para cheater tersebut diketahui tengah ditarget oleh sebuah Ransomware yang disamarkan sebagai daftar akun Minecraft yang tercuri atau hilang.

Daftar akun tersebut tentunya sangat menarik untuk mereka (para cheater) yang tidak ingin akun utamanya di banned karena menggunakan cheat, grief, atau kegiatan buruk lainnya di Minecraft. Alih-alih mendapatkan akun, Pengguna malah mendapatkan ransomware yang bisa merusak data dalam komputer mereka. Tidak diketahui seberapa besar pemain Minecraft di Jepang yang telah terkena target ransomware tersebut, namun Fortinet telah memberikan detil terkait dengan kerusakan yang diberikan oleh ransomware tersebut

Menurut Fortinet, Ransomware akan memberikan kerusakan sementara kepada data yang lebih kecil dari 2 MB, setidaknya sampai si korban membayar 2000 yen atau sekitar Rp. 250.000,- untuk menyelamatkan data tersebut. Namun bukan berarti setelah membayar si korban akan mendapatkan datanya, karena ternyata ada beberapa data yang lebih besar dari 2 MB dengan beragam ekstensi yang ternyata secara permanen di hapus oleh Ransomware. Tak hanya itu, Ransomware juga akan menghapus semua backup dari data secara permanent sehingga kalian tidak bisa mengembalikan data yang telah terhapus.

Ransomware akan meminta pembayaran lewat beragam hal, dimulai dari kartu berbayar untuk berbelanja online, game, musik, ponsel pintar, dan masih banyak lagi. Kerennya lagi, menurut Fortinet, catatan yang di posting mengatakan bahwa si pembuat Ransomware hanya tersedia pada hari Sabtu saja, dan meminta maaf atas ketidak nyamanan yang di sebabkannya.

Diketahui bahwa Ransomware tersebut merupakan varian baru dari Chaos Ransomware yang telah beredar sejak Juni lalu. Beberapa varian dari Chaos Ransomware memang diketahui telah menginfeksi hard drives dan menghapus fungsi dari Windows Recovery mode secara keseluruhan.

Menurut kalian, apakah ransomware ini bisa dianggap membantu komunitas Minecraft?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version