Bantu Korban Perang di Ukraina, CD Projekt Red Beri Donasi Rp3,5 Miliar

Efw

Efw

Terlepas dari fakta bahwa Ukraina telah mempertahankan tanah mereka dari invasi dan pendudukan Rusia sejak 2014, pada 24 Februari kemarin, untuk banyak alasan, Rusia mulai melakukan serangan terhadap Ukraina. Tragedi kemanusiaan tersebut menarik simpati dari banyak pihak yang menunjukkan solidaritas mereka lewat berbagai cara, dan industri video game jadi salah satu yang memberikan dukungan dalam bentuk nyata.

Developer The Witcher dan Cyberpunk 2077 – CD Projekt Red jadi salah satu yang pertama dari industri video game yang mengirimkan bantuan terhadap Ukraina. Developer yang berbasis di Polandia itu menyumbang 1 juta PLN atau sekitar Rp3,5 miliar kepada masyarakat Ukraina yang terdampak via organisasi kemanusiaan, Polish Humanitarian Action.

Polish Humanitarian Action menyebut jika mereka akan menggunakan dana tersebut sesegera mungkin untuk memberikan dukungan dan bantuan terhadap warga Ukraina yang menderita karena agresi yang dilancarkan Rusia. Dalam situs resminya, sejauh ini, Polish Humanitarian Action telah mengumpulkan lebih dari US$1,3 juta atau sekitar Rp18,6 miliar untuk aksi kemanusiaan itu.

Bersama dengan aksi mulia itu, CD Projekt Red juga mendesak gamer dan developer game lain untuk memberikan dukungan kepada Ukraina sekaligus meningkatkan kesadaran tentang kerusakan yang disebabkan oleh perang, apapun itu. Sebelumnya, developer S.T.A.L.K.E.R. yaitu GSC Game World yang bahkan bermarkas di Ukraina, juga menyerukan pesan yang senada.

Selain CD Projekt Red, developer This War of Mine – 11 bit Studios juga menunjukkan dukungan mereka terhadap Ukraina dengan cara mendonasikan seluruh pemasukan This War of Mine (termasuk DLC dan penjualan dari semua platform) selama tujuh hari terhitung dari tanggal 25 Februari kepada Palang Merah Ukraina.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait CD Projekt Red atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version