Bantu Penanganan Corona Di Indonesia, Xiaomi Sumbangkan Masker Dan Temperature Gun

in ,

Xiaomi, salah satu vendor smartphone besar asal China tersebut baru-bari ini memberikan bantuan untuk Indonesia yang kini tengah menghadapi wabah pandemik virus Corona. Dalam sebuah postingan pada akun sosial media resmi miliknya, mereka mengumumkan jika telah menyumbang Masker dan Temperature Gun.

Masih dalam postingan tersebut, mereka mengumumkan menyumbang sebanyak 100.000 masker serta 200 temperature gun.

Untuk menyalukan bantuan itu, Xiaomi menyerahkanya kepada pihak BNPB Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang dibentuk oleh pemerintah Indonesia untuk menangani pandemik ini.

Mereka juga memberikan pesan agar masyarakat menjalankan tugasnya selayaknya masyarakat dengan cara tak menimbun perlengkapan medis, kemudian menyebarkan berita-berita yang belum diverivikasi terkait COVID-19.

Tentu saja langkah ini merupakan sebuah langkah yang bagus, Xiaomi sendiri ternyata tak sekali ini melakukan kegiatan amal untuk penanganan bencana. Sebelumnya, pada awal tahun 2020 lalu, mereka juga menyumbangkan sejumlah donasi untuk penanganan korban banjir di Jakarta.

Saat ini, Indonesia tengah menghadapi pandemik COVID-19 dimana sampai artikel ini ditayangkan, sudah ada sekitar 1677 pasien positif Corona, dimana 1417 dalam masa perawatan, 103 sembuh dan 157 korban meninggal.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang Game dan tech dari Rizki.

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]