Bantu Tanggulangi Virus Corona, Xiaomi Kirim 1 Juta Masker Dan Alat Medis Ke Wuhan

in

Saat ini banyak tengah ramai terkait penularan virus corona di negeri China. Virus ini menjadi perhatian dunia karena menjadi virus jenis baru dan telah menjangkiti lebih dari 1000 orang dan terus bertambah, terutama di kawasan Wuhan yang menjadi awal dimana virus ini menyebar.

Untuk membantu menanggulangi penyebaran virus ini, Xiaomi selaku salah satu perusahaan besar di China mengumumkan jika mereka menyumbang dana sekitar 300 juta yuan (587 juta) rupiah. Xiaomi juga menyebutkan jika mereka saat ini sudah mengirim alat-alat medis berupa masker N95, masker medis dan thermometer.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu(25/1/2020), Xiaomi mengirim bantuan ini ke berbagai pusat kesehatan yang ada di Wuhan. Pihak Xiaomi juga ikut mengawasi status virus dan mengklaim akan terus mengirim bantuan kepada kota yang tercemar virus itu.

Tak hanya Xiaomi, perusahaan teknologi asal China lainya juga turut mengirim bantuan untuk bencana wabah virus ini. Seperti JD.com misalnya, mereka diketahui telah membekukan harga alat-alat medis seperti masker dll agar tak melonjak, sebab saat ini  demand masyarakat sangat tinggi.

Selain membekukan harga alat medis, JD.com juga mengumumkan akan mengirim 1 juta masker dan 60 ribu alat medis lainya pada kota-kota yang terkena wabah tersebut.

Berbeda dengan kedua perusahaan diatas, TikTok yaitu Douyin telah membuat halaman khusus #FightPneumonia dalam aplikasi mereka. Laman ini dikhususkan untuk memberikan informasi terupdate mengenai virus corona ini.

Saat ini, diketahui telah Corona telah menyerang 1,985 orang, 10 diantara ada di Hongkong, Macau dan Taiwan. Selain itu, virus ini telah menyebabkana 56 orang tewas dan 49 orang sembuh dengan 2,684 kasus suspect.


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]