Bantu Temukan Anak Hilang, Mesin ATM di Belanda Tampilkan Informasi Mengenai Anak Hilang

in ,
image courtesy, AmberAlert.eu

Kehilangan orang terdekat menjadi momok yang ditakuti bagi semua orang, terlebih orang yang hilang masih anak-anak tentunya akan membuat pihak terkait prihatin. Di beberapa wilayah penjuru dunia, khususnya Eropa kasus kehilangan anak kurang lebih terdapat 30 kasus pada tahun 2018. Melihat isu yang cukup memprihatinkan ini membuat salah satu manufaktur yang bergerak di bidang pengembangan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di Belanda membuat sebuah terobosan untuk membantu memecahkan permasalahan tersebut.

Seperti yang kita ketahui, mesin ATM menjadi salah satu tujuan utama yang sering dikunjungi oleh orang-orang yang mungkin hampir setiap hari dimana mereka membutuhkan uang cash untuk keperluan transaksi. Mesin ATM dibawah manufaktur In2Retail yang berada di wilayah Belanda ini memperlihatkan informasi penting mengenai anak hilang di wilayah tersebut mulai dari foto anak hingga nomor yang bisa dihubungi. Dengan memanfaatkan lokasi-lokasi strategis dimana mesin ATM biasa diletakkan, seperti Bandara, Mall, dan berbagai tempat yang dikunjungi banyak orang diharapkan orang yang mengetahui informasi seputar anak hilang tersebut bisa segera menghubungi pihak terkait yang muncul di layar mesin ATM.

Bukan hanya itu saja, di mesin ATM tersebut juga ditampilkan video yang berisi kampanye agar orang-orang mendaftar demi mendapatkan informasi atau peringatan di masa yang akan datang terkait anak hilang melalui ponsel mereka masing-masing.

Dengan adanya terobosan ini, menurut laporan dari AmberAlert.eu pada tahun 2018 setidaknya ada 30 kasus anak hilang di wilayah Eropa, 97% diantarnya berhasil ditemukan berkat laporan-laporan yang memudahkan tersebut. FYI, terobosan ini baru saja pertama kali diterapkan dan Belanda menjadi negara pertama di dunia yang mengimplementasikan mesin ATM dengan menampilkan informasi anak hilang. Kabarnya ada 300 mesin ATM  di negara tersebut yang sudah dilengkapi dengan terobosan ini.

 

Sumber : TheVerge


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi