Banyak Gamer Tak Selesaikan The Witcher 3, Cerita Utama Cyberpunk 2077 Dibuat Sedikit Lebih Singkat

in , , , , ,

The Witcher 3 menjadi game yang roketkan nama CD Projekt Red sebagai developer. Cerita yang menarik dan memancing dilema, gameplay yang asik, serta konten yang banyak membuat game ini sulit untuk tidak direkomendasi. Namun tampaknya banyak gamer yang tak selesaikan game tersebut karena durasi cerita utama yang terlalu panjang. Mengatasi komplain tersebut, Cyberpunk 2077 disinyalir akan miliki jalan cerita yang lebih pendek.

“Jalan cerita utama di Cyberpunk 2077 akan sedikit lebih singkat dibandingkan The Witcher 3,” ungkap Patrick Mills, senior quest designer dari CDPR pada panel interview usai broadcast Night City Wire beberapa hari lalu (via PC Gamesn). “Kami dapatkan banyak komplain akan cerita utama The Witcher 3 terlalu panjang, dan melihat dari data, ada banyak pemain yang tidak selesaikan game akibat hal tersebut.”

Namun fans tak perlu khawatir atas keputusan yang diambil CDPR tersebut. Meski dari segi campaign memang lebih singkat, Patrick Mills yakinkan gamer bahwa mereka telah tambahkan banyak konten sampingan untuk mereka yang ingin lebih banyak konten usai selesaikan campaign dan juga para completetionist.

Melihat data dari How Long to Beat, mayoritas gamer selesaikan The Witcher 3 selama 32,5 jam hanya untuk konten campaign saja. Ditambah dengan seluruh side quest dan semua konten di ekspansi, game RPG keluaran tahun 2015 diperkirakan memakan waktu 291 jam untuk ditamatkan.

Sama seperti The Witcher 3, CDPR juga rencanakan ekspansi besar dan juga DLC untuk Cyberpunk 2077, namun semua konten post-launch tersebut baru rencana semata untuk saat ini dan fokus mereka masih pada rampungkan game utama.

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 19 November untuk PC, PS4, dan Xbox One. Game juga akan dirilis untuk PS5 dan Xbox Series X nantinya. Bagi kamu gamer PC, kamu dapat mengecek spesifikasi PC dari Cyberpunk 2077 disini.


Baca pula informasi lain terkait  Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.