Banyak Pengguna IndiHome Keluhkan Gangguan, Pengguna Disarankan Restart Modem

indihome

Hari ini, banyak pengguna IndiHome di Indonesia mengalami masalah dengan koneksi internet mereka. Banyak pengguna mengeluhkan jika koneksi mereka mengalami gangguan internet hingga tidak bisa terhubung dengan jaringan Internet pada Jumat (17/07/2020).

Menurut informasi, keluhan ini banyak berasal dari beberapa wilayah, seperti Jakarta, Tangerang dan Bali.

Dilansir dari Kompas, Jumat (17/7/2020), penyebab gangguan koneksi ini terjadi karena adanya kendala teknis pada transmisi sehingga menyebabkan adanya penurunan kualitas layanan di beberapa wilayah di Indonesia.

Banyak warganet yang kemudian mengeluhkan kejadian ini, banyak dari mereka membuat tagar #indihome hingga menjadi trending topik di Indonesia. Hingga berita ini dirilis, telah terdapat 29 ribu tweet yang membahas indihome.

Walau begitu, Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyebut jika gangguan ini hanya berlangsung selama 10 menit saja,dan saat ini seluruh layanan telah kembali normal.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Saat ini seluruh layanan telah kembali normal,” kata Arif dikutip Gamebrott dari KompasTekno, Jumat (17/7/2020).

Sebagian pelanggan menyebutkan jika saat ini koneksi mereka juga telah kembali normal. Namun banyak juga pelanggan yang mengatakan belum ada perubahan terkait masalah yang mereka alami.

Pihak Telkom selaku pemilik Indhome kemudian menyarankan agar para pengguna indihome untuk melakukan restart pada modem miliknya. Mereka menyebut jika pengguna disarankan untuk meresart modem dan mematikanya dengan durasi 5-10 menit.

Perusahaan juga meminta maaf atas kejadian ini, mereka juga akan terus memantau dampak yang terjadi akibat gangguan tadi.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com
Exit mobile version