Banyak Pengguna Samsung S20 Ultra Keluhkan Ponselnya Cepat Panas Ketika Digunakan

in ,

Samsung Galaxy S20 Ultra adalah flagship terbaru dari samsung yang baru saja dikeluarkan pada awal tahun 2020. Sebagai sebuah ponsel Flagship, tentunya Samsung S20 harusnya memiliki kualitas yang baik. Namun baru-baru ini terdapat isu pada Samsung S20 Ultra yang menggunakan Exynos.

Dalam sebuah laporan terbaru, pengguna Galaxy S20 Ultra yang terjebak dengan prosesor Exynos 990 mengeluhkan masalah terlalu panas dan masalah autofokus yang masih saja terjadi.

Dilansir dari Android Authority, dalam sebuah thread di forum Samsung dan beberapa masukan dari pengguna Twitter ,mengungkapkan mungkin ada masalah overheating pada versi Exynos dari Galaxy S20 Ultra. Tentunya, masalah ini juga terjadi pada S20 dan S20 +, tetapi keluhan terbanyak berasal dari pemilik S20 Ultra.

Menurut mereka, suhu ponsel menjadi terlalu panas, bahkan saat digunakan secara normal. Dibandingkan dengan varian Samsung S20 yang menggunakan Exynos 990, varian Snapdragon 865 dinilai lebih stabil. Tentu aja, apabila ini terus berlanjut, panas berlebih juga bisa mempengaruhi masa pakai baterai.

Selain masalah overheating, beberapa pengguna juga mengklaim bahwa Samsung S20 Ultra Exynos juga mengalami masalah dengan autofocus pada kamera mereka. Sebelumnya, pengguna S20 Ultra, sejak awal memang memiliki keluhan besar tentang aspek kamera mereka, tetapi sebagian diperbaiki melalui pembaruan perangkat lunak.

Samsung sendiri sebelumnya telah membantah, dan mengatakan jika baik varian Exynos dan Snapdragon tak memiliki perbedaan, namun setelah melihat isu yang berkembang dikalangan pengguna, tentu saja memperkuat persepsi masyarakat tentang kemampuan chipset Exynos buatan Samsung tersebut.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]