Banyak Player Ditendang Paksa Hacker di Titanfall 1

titanfall
Hal ini sukses turunkan jumlah playernya.

Menurunnya jumlah player berkat pemberhentian servis oleh developer maupun banyaknya cheater dalam video game merupakan hal yang sangat wajar dan sering terjadi. Namun, hal tersebut cukup tidak normal apabila jumlahnya turun berkat dipaksa oleh hacker yang muncul dalam gamenya. Inilah yang terjadi di Titanfall 1.

Meskipun saat tulisan ini ditulis terdapat sekitar 43 player yang masih memainkan game yang berusia nyaris lima tahun tersebut, namun angka itu nampaknya bukan efek dari sekuel dan kehadiran spin-off Apex Legends. Ia menurun drastis berkat seorang hacker yang menjalankan sebuah script yang akan menendang para player ke desktop sebelum sempat menyelesaikan matchnya. Masalah ini diamini oleh TheLPMaster di reddit yang mengatakan bahwa ia mendapatkan pesan “Too many proxies for datatable” setelah beberapa detik masuk lobby. Masalahnya dibawa ke ResetEra dan menjadi bahan diskusi penuh canda bahwa ada orang yang mengerjainya.



Sebuah thread di forum resmi EA bersama beberapa komplain lain seperti banyaknya speed hacker yang muncul dalam gamenya mengamini akan kejadian tersebut. Kebanyakan dari mereka mengeluh dan meninggalkan Titanfall 1 berkat ulah usil hacker tersebut baik di Eropa maupun Amerika. Mempercepat penurunan populasi gamenya dalam waktu dekat dan di masa mendatang. Seorang user reddit Nikus64 mengupload video kejadiannya yang bisa kamu lihat sendiri di atas dan melaporkannya kepada pihak Respawn. Belum ada kejelasan apapun dari pihak Respawn akan hal ini.

Baca berita lain tentang Titanfall dan sekuelnya Titanfall 2 maupun spin-offnya yang langsung ramai saat perilisannya, Apex Legends atau artikel menarik lainnya seputar berita dan review dari Ayyadana Akbar.

Exit mobile version