Baper Karena Gambar Fanart 2B, Elon Musk Ancam Matikan Akun Twitternya

in
Ilustrasi gambar 2B di headline: NesteF (Gamebanana)

Ya, ini benar terjadi

Meski dikenal sebagai sosok yang cukup sukses berkontribusi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Elon Musk memang adalah seorang pria yang cukup punya ketertarikan dan apresiasi khusus terhadap video game. Sungguh bukan merupakan hal yang baru sebenarnya, karena pada pemberitaan kami di beberapa waktu lalu, kami juga sempat mengupas sebagian watak dari sosok pendiri perusahaan SpaceX tersebut.

Namun, Elon pun rupanya juga menyimpan sebuah perilaku yang agak nyeleneh, terutama ketika melihat dirinya sedang bersosialisasi di dunia maya. Kebetulan juga menyangkut tentang video game, pria berusia 47 tahun ini lagi-lagi membuat kehebohan yang terkesan agak menggelikan untuk didengar. Dimana semuanya itu berawal dari jejak digital Elon yang sempat memposting sebuah gambar fanart karakter 2B dari game Nier: Automata di akun Twitter pribadinya.

Entah sengaja atau tidak, pada saat memposting bentuk fan art yang diketahui dibuat oleh sang desainer grafis bernama Meli Magali, Elon sama sekali tidak memberikan credit tentang siapakah sosok artist yang menciptakan. Saat diingatkan oleh netizen untuk selalu menyertakan siapa yang membuat karya itu, Elon dengan tegas menolaknya.

Ia pun merasa punya sebuah alasan dan serta pendirian tentang mengapa ia tidak mau memberikan credit tentang siapa pencipta karya tersebut. Menurutnya, semua orang bodoh pun dapat segera mengetahui siapa yang membuatnya dengan teknologi internet. Selalu menuntut seseorang untuk melampirkan nama sang pembuat di jejaring sosial sekelas Twitter bagi Elon merupakan hal yang dapat mengacaukan momen dari apa yang ingin ia bagikan.

Berkat penjelasannya tersebut, Elon pun akhirnya harus siap dihujani oleh berbagai amukan maya dari para penghuni Twitter yang melihat isi cuitannya. Seolah makin tersinggung dengan reaksi negatif para netizen, Elon Musk akhirnya terpaksa menghapus seluruh postingan yang berkaitan tentang masalah fanart 2B tanpa memberi klarifikasi apapun.

Keesokan harinya, ia tiba-tiba mengganti gambar profile picturenya dengan gambar background hitam pekat, lalu memposting sebuah cuitan yang seakan makin terkesan aneh dan juga kekanak-kanakan.


Elon memposting cuitan yang berisi bahwa dirinya telah menghapus akun Twitter sendiri. Untuk ukuran akun seorang publik figur yang memiliki follower berjumlah sekitar 27 juta orang, masih belum diketahui apakah Elon betul-betul cukup serius untuk menonaktifkan akun Twitter pribadinya, atau mungkin beginilah maksud dari cara mematikan akun Twitter yang baik dan benar dari versi seorang “Elon Musk”.


Baca pula informasi menarik lain yang sedikitnya berhubungan tentang video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]