Baptiste akan jadi “Mercy Kedua” di Overwatch; Bisa Kamu Coba di Server PTR

baptiste overwatch
Kemampuannya cukup gila.

Setelah diumumkan secara resmi bahwa Baptiste akan jadi hero ke-30 Overwatch sebagai seorang battle medic, Blizzard akhirnya berikan detil informasi tentang kemampuannya yang mungkin akan bisa menjadi alternatif Mercy yang hingga detik ini masih menjadi healer terkuat saat ini.


Sebelum menjelaskan kemampuannya, Jeff Kaplan menceritakan latar belakang Baptiste yang bergabung dengan Talon untuk berjuang saat peristiwa Omnic Crisis. Sadar bahwa Talon merupakan organisasi jahat, ia akhirnya keluar dan berjuang demi idealismenya sendiri: membuat dunia menjadi lebih baik.

Sebagai support, Baptiste akan dipersenjatai Medic SMG yang akan menembakkan amunisinya secara burst-fire. Sementara alternate fire-nya merupakan Biotic Launcher yang mampu menciptakan area healing saat kamu menembakkan granatnya di area tertentu. Ia miliki tiga ability: Regenerative Burst, Immortality Field, dan Exo Boots.

Regenerative Burst merupakan kemampuan regenerasi untuk semua tim-mu termasuk Baptiste sendiri. Ketika ia diaktifkan, maka HP Baptiste dan rekan satu tim-mu akan melakukan regenerasi. Kemampuan ini adalah satu-satunya kemampuan yang bisa digunakan untuk dirimu sendiri karena Baptiste takkan bisa terkena efek dari granat yang ia lontarkan dari Biotic Launcher.

Seperti namanya, Immortality Field akan mampu berikanmu dan rekan satu tim-mu untuk kebal sementara. Baptiste akan bisa melontarkan sebuah alat yang akan membentuk area silinder yang akan beri siapa saja dari tim-mu yang masuk di dalamnya kemampuan kebal dalam jumlah HP tertentu. Jadi, misalkan HPmu hanya tersisa 50% maka ia takkan bisa turun lebih jauh selama kamu berada di area Immortality Field. Alat ini akan bisa dihancurkan oleh musuh, jadi kamu harus berhati-hati dalam menggunakannya.

Kemampuan ketiga adalah Exo Boots yang akan berikan Baptiste kemampuan melompat layaknya Pharah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah jongkok dan mengisi jump-meter lalu tekan tombol lompat (spasi kalau kamu memainkannya di PC), maka kamu akan melompat tinggi sesuai jump-meter yang telah kamu isi.

Ultimatenya bernama Amplification Matrix yang bisa diletakkan layaknya Ice Wall milik Mei. Ia akan berikan sebuah dinding yang akan memberikan boost damage untukmu dan rekan-rekanmu. Kamu dan rekan satu tim-mu akan bisa menembakkan semua kemampuanmu melalui dinding tersebut untuk diarahkan ke musuhmu dan menikmati damage yang lebih besar dari biasanya. Jeff menjelaskan bahwa kemampuan ini bisa kamu timpa dengan ability dari hero lain. Jadi ia bisa digunakan bersama Nano Boost, Supercharger, atau Damage Boost dan berikan damage super besar setelah digabungkan dengan Amplification Matrix.

Saat ini Baptiste sudah bisa kamu coba di server PTR versi PC Overwatch. Kamu bisa mencobanya langsung dan melihat bagaimana kemampuannya efektif saat pertempuran.

Baca informasi lebih lanjut tentang Overwatch atau artikel menarik lain dari Ayyadana Akbar.

Exit mobile version