Barcelona Jalin Kerjasama dengan Tencent Untuk Kembangkan Esports

Mini Img 2984

Sepertinya tim sepakbola asal Catalunia yaitu FC Barcelona benar-benar serius untuk mengembangkan tim Esports mereka. Pasalnya baru-baru ini, tim yang sudah memiliki divisi Esports untuk game eFootball PES dan Rocket Legaue ini, menjalin kerjasama dengan salah satu perusahaan raksasa asal China, yaitu Tencent.

 

Sebelumnya FC Barcelona sendiri tengah berusaha membidiki kompetisi ataupun tournament dikawasan China dan US guna mengembangkan tim esports mereka. Kerjasana dengan Tencent tersebut, nantinya akan berbentuk sebuah pertukaran informasi, pendidikan, serta mengembangkan industri esports dengan tujukan mengeksplorasi dan mengkolaborasikan antara industri olahraga dan video game melalui ajang-ajang esports. Kabarnya langkah awal dari kerjasama ini adalah, tim FC Barcelona e-Sports sendiri akan diikut sertkan pada pada Legaue of Legends Pro League, mengingat Tencent sendiri adalah pemilik saham penuh dari Riot Games.

Langkah yang diambil oleh Barcelona sendiri merupakan langkah yang tepat mengingat, Tencent sendiri sejauh ini memegang beberapa saham dari developer-developer game yang memiliki tournament esports seperti, Clash Royale, Fortnite, PUBG, Ranibow Six, Call of Duty, dan Overwatch.Tentunya kolaborasi Barcelona dan Tencent tersebut akan menjadi sebuah era baru bagi industri video dan olahraga. Mari kita lihat saja nanti, akan mengarah kemanakah kerjasama Tencent dengan tim yang dibela oleh Lionel Messi ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version