Baru 4 Hari Rilis, Game Indie Yes, Your Grace Sudah Raih 8 Milliar Rupiah Lebih Penjualan

in ,

Menjadi seorang Raja dan berkuasa memang terlihat sebagai wujud gambaran kehidupan yang indah. Namun pada prakteknya, ada suatu tanggung jawab berat yang harus dijalani, terutama apabila menyangkut hajat hidup dari orang-orang yang telah kamu pandu atau pimpin seperti dalam game indie yang berjudul Yes, Your Grace.

Baru saja rilis sejak tanggal 6 Maret kemarin, game buatan Brave at Night ini merupakan suatu game simulasi berbumbu RPG yang menempatkan posisimu sebagai seorang penentu akhir kebijakan di dalam kerajaan. Banyak bentuk pilihan yang akan temui pada game Yes, Your, Grace. Apalagi dalam menjawab usulan, saran maupun permintaan tolong dari para penasihat hingga rakyat-rakyatmu sendiri di tengah berbagai keterbatasan sumber daya yang perlu kamu perhatikan.

Dari sana saja, konsep yang dihadirkan oleh game ini nampak cukup menggungah selera dari para pemain. Mike Rose dari No More Robots selaku publisher sendiri kebetulan telah membagikan kabar yang sangatlah menggembirakan terkait perilisan Yes, Your Grace. Dimana game tersebut kini telah terjual hingga 250.000 unit baik itu di platform Steam maupun GOG dan mampu meraih laba penjualan sebanyak $600.000 USD atau sekitar 8,5 milliar Rupiah.

Tidak hanya dinilai dari kualitas gamenya saja, Mike Rose juga menambahkan sejumlah informasi pemasaran game ini awalnya juga sudah terprosedurkan dengan baik. Yakni mengenai perilisan versi public betanya di bulan November 2019 lalu yang mampu menjaring sekitar 30.000 jumlah wishlist dari para pemain, lalu mulai melonjak hingga ke angka 80.000 saat pertama kali rilis.

Selain itu, game ini juga berhasil dipasarkan dalam versi translasi ke beberapa penjuru bahasa, seperti bahasa Perancis, Russia, Polandia, Mandarin, dan Jerman. Dimana Mike Rose pun menganggap bahwa hal tersebut tak ketinggalan ikut mendorong ketertarikan para pemain untuk menjajal game Yes, Your Grace.

Game Yes, Your Grace kini sudah resmi dirilis untuk platform PC via Steam dan GOG. Khusus di Steam, game simulasi menjadi raja ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 98.100 melalui promo 10% diskon dari harga normalnya yang hanya sebesar Rp 109.000 saja. (sampai tanggal 14 Maret nanti)


Baca pula informasi lain terkait game-game indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.