Baru 6 Bulan, Mistwalker Milik Hironobu Sakaguchi Segera Tutup Terra Wars

Terra Wars
Terra Wars sepertinya kurang laku.

Hengkang dari Square-Enix, Hironobu Sakaguchi, kreator Final Fantasy mendirikan studio baru bernama Mistwalker. Ia dan timnya berusaha untuk ikut bersaing di game mobile dengan Terra Wars buatannya, setelah sempat merilis game JRPG console keren seperti Lost Odyssey, Blue Dragon, dan Last Story. Sayang, sepertinya gamenya kurang laris seperti Final Fantasy.

https://www.youtube.com/watch?v=fmJOj-cckuA


Hari ini Mistwalker umumkan bahwa Terra Wars, akan segera ditutup servisnya pada tanggal 24 Desember 2019 nanti. Penutupan ini merupakan penutupan tercepat, mengingat gamenya masih berusia sangat muda, yakni enam bulan saat servisnya dimulai pada tanggal 1 Juli 2019 kemarin. Keputusan tersebut dilakukan, dikarenakan tim yang ingin meningkatkan servisnya mengalami kesulitan untuk memberikan produk yang bisa memuaskan para pelanggannya. Oleh karenanya mereka memutuskan untuk segera mengakhiri servisnya.

Saat ini Mistwalker telah menutup pembelian mata uang in-game. Mereka juga berikan refund untuk player yang masih miliki energi yang tidak terpakai.


Penutupan tersebut cukup disayangkan, mengingat mereka merupakan salah satu developer dengan karya yang tak bisa dibilang main-main. Namun nampaknya keputusan untuk mengubah kendali mereka ke game mobile menjadi keputusan yang salah. Mengingat semua game mobile yang mereka umumkan, gagal total dan berakhir dengan penutupan servisnya. Kamu bisa mengikuti terus berita tentang Mistwalker untuk tahu proyek mereka selanjutnya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version