Baru Berumur Satu Tahun, Overwatch Telah Terjual Lebih dari 35 Juta Copy

OVERWATCHHH
Overwatch laris manis.

Sukses besar mungkin kata yang cukup merepresentasikan kondisi Overwatch buatan Blizzard saat ini. Satu tahun sudah usia game yang disutradarai Jeff Kaplan ini, namun penjualannya kini justru semakin meningkat.

Melalui akun Twitter resmi Overwatch, Activision dan Blizzard (bagi kamu yang belum tahu, Blizzard adalah anak perusahaan Activision) hari ini umumkan bahwa Overwatch telah miliki lebih dari 35 juta player. Hal ini secara tidak langsung sekaligus menyatakan bahwa Overwatch telah terjual lebih dari 35 juta copy sejak dirilis bulan Mei tahun 2016 yang lalu.

Overwatch menjadi primadona baru Blizzard setelah 17 tahun mereka tidak membuat game sama sekali. Blizzard memang pantas mendapatkan kesuksesan ini. Bahkan model bisnis lootbox-nya kini banyak ditiru developer besar lain meskipun sedikit melenceng dari bisnis yang dilakukan Blizzard. Mulai dari DICE dan EA dengan Star Wars Battlefront II, hingga game kontroversial Middle-Earth: Shadow of War milik Monolith dan Warner Bros kini mengikuti model lootbox ini dengan cara yang berbeda.

Overwatch kini bisa kamu mainkan di PC (via Battlenet milik Blizzard), PlayStation 4, dan Xbox One. Versi PC-nya miliki versi yang lebih murah dengan harga $40 dibanding versi console-nya yang wajib untuk miliki Game of the Year Edition seharga $60. Dengan harga yang cukup tinggi, Blizzard tak hanya janjikan kualitas kontennya, namun juga janjikan update gratis kedepannya. Saat ini Overwatch sedang menjalankan event Halloween Terror dengan mode Junkenstein Revenge, skin, emote, dan highlight intro baru yang hanya bisa didapatkan saat event ini berlangsung.

Exit mobile version