Baru Berusia Tiga Minggu, LawBreakers Sudah Kehilangan Banyak Playernya di PC

lawbreakers game
Sepertinya LawBreakers kesulitan mendapatkan player PC.

Tiga minggu setelah hero-shooter LawBreakers dirilis game ini telah kehilangan banyak player hariannya.

Game yang digadang-gadang “mirip” Overwatch oleh berbagai media asing ini kini hanya miliki player berkisar 300-500-an player perhari/jamnya. Jumlah ini merosot sangat jauh dari peak playernya setelah dirilis, yaitu sekitar 2500-an player dengan player peak tertinggi sekitar 7000 player. Bisa kamu lihat sendiri di bawah, laman Steam Charts tunjukkan bagaimana merosotnya player game ini ke titik terendahnya.

Penurunan player di atas kemungkinan bisa saja karena kontennya yang kurang menarik gamer jaman sekarang, persaingan pasar di tengah beberapa game FPS yang telah hadir, hingga marketing yang buruk. Meskipun chart di atas tidak lantas membuat versi PC game ini “mati muda”, namun jumlah player di atas akan membuat matchmaking player PC semakin lama. Pihak Boss Key sendiri tidak menunjukkan jumlah player di versi PlayStation 4-nya, namun kemungkinan versi PlayStation 4 memiliki player yang lebih tinggi dari versi PC-nya.

Akankah game ini “mati muda”? Kita tunggu saja langkah apa yang akan Boss Key lakukan untuk menanggulangi masalah ini. Entah itu menjadikannya free-to-play atau memberikan konten baru yang berbeda.

Exit mobile version