Baru Dibeli EA, Codemasters Hadirkan Iklan di Game-game Balapnya untuk Cegah Penyebaran Covid

in , ,
Grid 2019 Stay Home 1 1024x576
Sumber: Codemasters

Beberapa minggu yang lalu, EA mengumumkan bahwa mereka telah berhasil membeli Codemasters sebesar 1,2 miliar USD yang diberitahukan melalui situs resmi mereka. Dengan berhasilnya EA mengakuisisi Codemasters, mereka dikabarkan akan memberikan game balap terbaru dengan campuran antara tim Codemasters dengan EA.

Di luar hal itu, developer asal Inggris ini pun kebetulan juga sedang bergerak dalam melakukan aksi penting lain yang tidak kalah menarik. Dilansir dari website resminya, Codemasters telah umumkan bahwa mereka tengah bekerja sama dengan pemerintah dan Kesehatan masyarakat Inggris untuk meningkatkan kesadaran publik akan pandemi Covid-19. Mengingat Inggris sendiri telah menjadi salah satu negara yang mempunyai jumlah kasus covid terbanyak ke-2 setelah Rusia di Eropa.

Mereka juga mengumumkan tengah bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia jasa periklanan dalam game yang mempunyai keterampilan dalam penempatan suatu daerah. Perusahaan tersebut bernama Bidstack.

Dirt Rally 2.0 Every Mind Matters 2 1024x576
Sumber: Codemasters

Hal ini dilakukan agar Codemasters dapat menyampaikan pesan yang bertuliskan: “Stay Home, Protect the NHS, Save Lives,” dan “Every Mind Matters” kepada seluruh gamer di Inggris pada game Dirt 5, Dirt Rally 2.0, dan Grid (2019).

Sebelumnya pada bulan April yang lalu, Codemasters juga telah mengirim sebuah kampanye yang mirip seperti pesan di atas. Yakni mengajak para gamer untuk tetap berada di rumah masing-masing yang disampaikan melalui game Dirt Rally 2.0.

John Merchant selaku direktur marketing Codemasters menyampaikan bahwa, mereka senang dapat mendukung pesan dari pemerintah melalui gamenya, bahkan jika dapat membantu satu orang saja itu sangatlah berharga bagi mereka.

“We’re delighted to continue being able to support government messaging, whilst we look forward to lockdown easing,”

“It’s great being able to use our games to direct players to mental wellbeing advice. Even if we can help just one person then this has been a worthwhile addition.” Sumber: Codemasters

Dengan diumumkannya pesan di atas, semoga para gamer di Inggris dapat lebih menyadari akan bahayanya pandemi yang hingga kini masih menghantui seluruh dunia. Terutama di Inggris yang kini menduduki posisi ke-2 kasus terbanyak di Eropa setelah Rusia.


Baca lebih lanjut tentang Codemasters, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.