Baru Diluncurkan, Banyak Akun Disney Plus Terhack Dan Dijual Secara Online

in ,

Sebuah kabar mengejutkan tersiar setelah banyak akun Disney + yang bajakan telah dijual secara online hanya beberapa jam setelah layanan streaming baru Disney diluncurkan.

Akun-akun curian ini banyak sekali beredar di internet, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kebanyakan akun-akun tersebut ditawarkan secara gratis di forum peretasan atau dijual dengan harga mulai dari $ 3 hingga $ 11, meskipun faktanya berlangganan Disney + resmi hanya berharga $ 7.

Banyak laporan dari para pelanggan yang mengatakan jika mereka kehilangan sepenuhnya akses pada akun Disney+ miliknya. Dalam laporan tersebut mengatakan jika mereka kehilangan akses ke akun miliknya, mulai dari mengeluarkan mereka dari semua perangkat tersambung bahkan hacker-hacker tersebut mengambil alih kemudian mengubah email dan kata sandi akun agar pemilik sebelumnya tak bisa mengakses akun tersebut.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari ZDnet. Karena cepatnya peretas mengambil alih akun Disney plus tersebut dan menjualnya secara online, bisa jadi para peretas sebelumnya sudah menanamkan malware yang mempunyai kemampuan untuk mencuri informasi dari pemilik akun-akun Disney+.

Saat ini dikatakan jika sudah ada ribuan akun Disney+ yang siap dan tersedia untuk dijual, namun  ZDNet juga menemukan bahwa beberapa forum membagikan akun-akun ini secara gratis sehingga komunitas peretas dapat menggunakan dan membaginya dengan yang lain.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Disney sendiri sampai saat ini belum memberikan klarifikasi terkait masalah tersebut

 

Sumber : ZDnet


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]