Baru Dirilis, PlayStation Classic Sudah Dihack untuk Tambah Game Baru

PlayStation Classic Ann Init 09 19 18
PlayStation Classic dihack setelah rilis.

Dirilis sebagai sarana menjual nostalgia akan game klasik PlayStation generasi pertama, Sony merilis PlayStation Classic dengan beberapa game pilihan tanpa bisa tambahkan banyak game lain. Hal yang buat banyak fans kecewa tersebut sepertinya harus berakhir, karena seseorang berhasil retas gamenya.

Seorang gamer asal Jepang, Hiromitsu (@bakueikozo) baru saja membagikan video konfirmasikan bahwa ia telah berhasil lakukan hack PlayStation Classic. Dalam videonya terlihat bahwa ia berhasil memainkan image game (umumnya berformat .iso, red) yang ia sambungkan dari memory USB. Ia menyebutkan bahwa prosesnya masih manual, namun masih bisa diubah.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Aku mencoba untuk jalankan image file game (ke PlayStation Classic), inputnya memang tak terlihat tapi aku memainkannya melalui memori USB. Saat ini prosesnya masih manual, tapi bisa diubah ke depannya. Selesai juga hacking PlayStation Classic, saatnya kembali bekerja. (translation: Ayyadana Akbar)”

Terjebolnya keamanan PlayStation Classic dengan sangat mudah buktikan bahwa Sony tidak begitu memperhatikan masalah keamanannya seperti mereka memperhatikan PlayStation 4 saat ini.

PlayStation Classic saat ini telah dirilis di seluruh dunia. Kamu bisa membaca berita lebih lanjut tentangnya melalui link berikut.

Exit mobile version