Baru Dirilis, Xiaomi Mi 9 Sudah Ada Yang “Rusak”

in ,

Xiaomi baru saja meluncurkan produk smartphone baru mereka pada akhir Febuari ini dimana mereka merilis smartphone lini Flaghsip mereka yaitu Mi 9. Mi 9 sendiri adalah salah satu Smartphone pertama yang menggunakan otak dari Qualcomm yaitu Qualcomm Snapdragon 855 yang merupakan varian tertinggi, tercanggih dan terbaru milik Qualcomm. Di China sendiri antusias dari para penggunanya nampaknya sangat tinggi karena saat mereka membuka penjualan via online Mi 9 terjual habis hanya dalam waktu kurang dari 1 menit saja. Setelah ludes terjual, baru beberapa jam tiba-tiba sebuah foto tersebar di Internet dimana disitu sebuah Xiaomi Mi 9 sudah rusak.

Jika dilihat dari kerusakan gambar, tampak bahwa Xiaomi Mi 9 itu terkena pukulan telak di sudut kiri bawah bagian belakang dan retakan menjalar ke arah kamera. Di China sendiri Xiaomi Mall menyediakan layanan perlindungan kecelakaan untuk Xiaomi Mi 9 dengan harga  299 yuan ($ 45). Ketika smartphone secara tidak sengaja terjatuh, terjepit, bertabrakan atau terfluidisasi dan itu karena faktor manusia(Human error) hingga mengakibatkan kerusakan pada perangkat maka tidak akan di tanggung oleh garansi pabrik asli. Dengan demikian biaya yang kecil akan diperlukan untuk mernservisnya.

Xiaomi Mi 9 sendiri banyak dijual melalui platform e-commerce di China, dan menurut akun resmi dari Xiaomi sendiri karena pemintanya banyak (dibuktikan dengan pada penjualan pertama langsung habis dalam waktu kurang dari 1 menit) maka Xiaomi akan kembali menjualnya pada 5 Maret nanti, untuk harga sendiri Xiaomi mematok harga mulai 2999 Yuan ($448) atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 6.267.184,-

Jadi bagaimana menurut kalian, apakah dengan harga tersebut Xiaomi Mi 9 akan Worth untuk dibeli atau tidak? karena jika dilihat dari spesifikasinya sendiri maka sangat menarik.

 

 

Sumber : gizchina

Jangan lupa untuk membaca artikel lainya tentang tech dan artikel random dari Rizki

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.