Baru Rilis, Dead or Alive 6 Sudah Sodorkan Season Pass Seharga Rp. 1 Juta Lebih

hrvxrgwdl0tjalaerlwy

Beri sinyal pula untuk munculkan Season Pass kedua ?

Season Pass memang bukanlah sebuah barang baru di dunia video game. Pemisahan konten-konten dari game utama untuk diolah sebagai bentuk monetisasi yang efisien memang telah menjadi suatu budaya yang semakin mengakar di industri game berbayar saat ini. Bila di waktu itu, kumpulan DLC adalah satu-satunya layanan tambahan yang hanya bisa mereka sodorkan kepadamu, maka kini para publisher ingin seakan memberimu semacam kepraktisan akses lewat hadirnya paket “Season Pass” yang akan mengkompilasikan segala keinginan kalian demi menikmati pengalaman bermain game AAA secara maksimal.

Terlepas dari pro kontra yang telah menghinggapi keberadaan Season Pass, kita biasa tahu bila Season Pass selazimnya dihadirkan dengan harga yang tergolong masih di bawah standar harga game vanilla yang sudah kamu beli. Namun, secara unik ada pula sedikitnya praktek Season Pass yang dibanderol secara lebih mahal, dan bahkan bisa melebihi kemahalan dari harga game induknya itu sendiri.

Entah ini bisa dikategorikan sebagai usaha penciptaan rekor atau bukan, Koei Tecmo di sini seolah ingin menyandang gelar sebagai publisher yang semakin terdepan dalam menyajikan sebuah mahar Season Pass paling bernilai sepanjang sejarah. Game Dead or Alive 6 yang baru saja mereka rilis adalah satu bukti penguatnya.

Ingat, versi deluxe sendiri bukanlah versi yang paling komplit

Dengan cukup luar biasa, game adu jotos sensual ini sudah langsung menyiapkan layanan Season Pass terlebih dahulu ketimbang lampiran-lampiran DLC yang bisa kita pilih secara opsional. Harganya pun juga tidak main-main, karena di sini kamu seakan telah membeli satu game lagi lewat harga Rp 1.128.000 yang telah mereka tawarkan.

Sesuai dengan yang kalian kira, Season Pass dari Dead or Alive 6 memang lebih didominasi oleh banyaknya kostum-kostum tambahan dari setiap karakter yang ada di game ini. Selain itu, ada pula 2 karakter baru yang salah satunya sudah dikonfirmasi sebagai karakter tamu dari Dead or Alive 5 yang kembali lagi di seri keenamnya, yakni Mai Shiranui.

Bernama Season Pass 1, Koei Tecmo sepertinya tidak ingin menjadikan cakupan DLC ini sebagai Season Pass semata wayang mereka di dalam Dead or Alive 6. Pada deskripsi detailnya, mereka telah resmi menginfokan tentang adanya sejumlah konten-konten DLC yang bisa tidak tercover oleh Season Pass tersebut. Dimana hal ini telah semakin mengindikasi bahwa pada kesempatan mendatang, Koei kemungkinan besar juga akan menyiapkan Season Pass baru mereka yang selanjutnya seperti Season Pass 2.

 

Mengenai DLCnya sendiri, Koei Tecmo untungnya dalam waktu dekat juga akan segera merilis deretan-deretan DLC kostum ataupun karakter terpisah yang bisa secara bebas kalian pilah sesuai dengan preferensimu masing-masing. Setidaknya opsi ini terlihat jauh lebih baik untuk kamu yang merasa keberatan dengan layanan Season Pass.

Game Dead or Alive 6 sendiri sudah lama rilis sejak tanggal 1 Maret kemarin di platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait game Dead or Alive 6, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version