Baru Saja Rilis, Perilisan Gran Turismo 7 di Russia Ditarik Oleh PlayStation

gran turismo 7 090921

Penantian para fans akan perilisan Gran Turismo dari awal penampilan announcement trailer di pertengahan tahun 2020, sampai acara state of play yang dikhususkan untuk Gran Turismo 7 pada awal Februari kemarin, kini sepertinya penantian tersebut mulai terbayarkan.

Karena pada tanggal 4 Maret kemarin, PlayStation secara resmi telah merilis Gran Turismo 7 ke seluruh dunia untuk para fans dan pemain yang baru mencoba game tersebut. Namun bagi para fans di Rusia, sepertinya mereka harus menunggu perilisan Gran Turismo 7 lebih lama dari yang telah ditetapkan.

Hal tersebut terjadi karena invasi Russia ke Ukraina yang sampai saat ini memanas, hingga berdampak pada hengkangnya penjualan sejumlah game di negara Russia oleh beberapa developer maupun publisher ternama.

Seperti PlayStation yang baru-baru ini, dilaporkan telah menarik penjualan Gran Turismo 7 di negara Russia. Jika kalian mengunjungi halaman Gran Turismo 7 melalui PlayStation Russia, game tersebut tidak akan bisa kalian beli. Melainkan hanya muncul sebuah tulisan perilisan Gran Turismo ditunda hingga waktu yang dikonfirmasi.

Sayangnya, hingga saat ini PlayStation sendiri secara resmi belum mengumumkan langkah mereka untuk menutup penjualan game mereka di negara Russia. Namun, bisa dibilang langkah yang PlayStation lakukan merupakan salah satu upaya mereka dalam mendukung berhentinya invasi Russia menuju Ukraina.

Mengingat sejumlah developer maupun publisher ternama seperti CD Projekt Red, dan EA sendiri melakukan langkah yang mirip seperti PlayStation, yakni berhenti melakukan penjualan game mereka serta menghapus semua tim Russia pada game mereka.


Baca lebih lanjut tentang Gran Turismo, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version