Baru Seminggu, Genshin Impact Telah Didownload Nyaris 20 Juta Orang

in , , , ,
Genshin Impact
Trending baru?

Hadir tanpa angkat tema MMORPG dan bertahan pada co-op action RPG, Genshin Impact jadi sebuah fenomena yang luar biasa di dunia. Game free-to-play PC, PlayStation 4, dan Mobile tersebut baru saja diluncurkan seminggu yang lalu, dan sudah menghasilkan animo yang luar biasa.

Ini diungkapkan oleh data milik App Annie yang jelaskan bahwa jumlah download Genshin Impact di mobile baik Android maupun iOS telah tembus angka 17 juta dalam seminggu. Jumlah ini diambil sejak empat hari sejak gamenya dirilis. Dengan kata lain, jumlah tersebut bisa saja meningkat di masa datang.

Dengan jumlah player yang lakukan pra-registrasi sebelum Genshin Impact dirilis capai lebih dari 20 juta player, maka jumlah download tersebut tak menjadi sesuatu yang mengejutkan. Namun mencapainya dalam waktu kurang lebih seminggu menjadikannya sesuatu yang luar biasa.

Analis Video Game Daniel Ahmad dari Niko Partners mengatakan pada IGN bahwa kemungkinan keuntungan yang miHoYo dapatkan sejak perilisan gamenya kurang lebih $50 juta. Menurutnya, hal ini merupakan sesuatu yang luar biasa dari game baru yang dibuat oleh developer asal China. Maka, tak mengherankan apabila Genshin Impact menjadi salah satu game asal China yang sukses secara global sejak awal perilisannya.

Genshin Impact saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Mobile. Progress datanya bisa ditransfer dari PC maupun Mobile melalui akun miHoYo, namun tidak untuk PlayStation 4 karena terkunci akun PSN. Sementara mode co-opnya bisa dimainkan secara crossplay oleh semua platform.


Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]