Baru Seumur Jagung, Ubisoft Sudah Mau Matikan Game Mobile Tom Clancy’s Elite Squad

wp6926154 elite squad character wallpapers

Tak lama setelah “melahirkan” XDefiant, kini Ubisoft malah “mematikan” salah satu game Tom Clancy mereka yang lainnya yaitu Elite Squad. Dirilis pada Agustus 2020, Elite Squad merupakan game action-RPG free-to-play yang diisi oleh beragam karakter dari seri game Tom Clancy seperti Ghost Recon, Rainbow Six, The Division dan Splinter Cell.

Dalam pernyataan yang dirilis bersamaan dengan pengumuman matinya Elite Squad, Ubisoft menjelaskan kepada para penggemar apabila tim pengembangan telah melakukan yang terbaik. Itu sepertinya merujuk pada pembaruan seperti Season 2 yang meluncur pada Mei kemarin. Lebih lanjut, tim pengembangan juga mengatakan bahwa sebuah pengalaman menyenangkan untuk bisa bekerja sama dengan komunitas Elite Squad yang luar biasa.

https://twitter.com/tcelitesquad/status/1417817712991027201

Sementara matinya Elite Squad merupakan kekecewaan bagi banyak penggemarnya, itu bukan sesuatu yang sepenuhnya mengejutkan. Peluncuran Elite Squad sendiri pada dasarnya penuh dengan kontroversi. Beberapa bulan sebelum diluncurkan, video opening untuk Elite Squad dirilis. Video itu menampilkan simbol tangan mengepal ke atas – yang sering dikaitkan dengan gerakan Black Lives Matter – sebagai identitas dari teroris atau musuh pada Elite Squad.

Pasca kontroversi itu terus ramai dibicarakan, terlepas dari fakta bahwa Ubisoft sudah sempat meminta maaf, pada akhir Mei kemarin dilaporkan bahwa Charlie Guillemot mundur dari jabatannya sebagai salah satu kepala studio yang mengembangkan Elite Squad. Charlie sendiri merupakan anak dari CEO Ubisoft – Yves Guillemot.

Ubisoft tidak akan mematikan server Elite Squad dalam waktu dekat karena mereka memberi waktu hingga 4 Oktober mendatang bagi penggemar bisa menikmati game favorit mereka. Itu artinya, Elite Squad kurang lebih hanya berusia 1 tahun sejak pertama kali diluncurkan untuk Android dan iOS.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tom Clancy’s Elite Squad atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version