Baru Tahap Beta Test, Supercell Resmi Tutup Rush Wars Karena dinilai Tak Sesuai Harapan!

rush wars 1280x720

Supercell menutup Rush Wars setelah dinilai tidak memenuhi harapan target selama masa Beta Test sekitar 3 Bulan, dari sudut pandang Developer hingga para Beta tester game ini tidak dinilai sesuai harapan. Seperti yang dikatakan, Fans tidak menyukai uji beta awal yang dibagikan karena beberapa alasan, Beta test ini sudah diluncurkan mulai dari Agustus lalu. Supercell pun sudah melakukan beberapa kali update, namun mereka sendiri menilai game ini masih ‘tidak bisa’ dirilis karena tidak sesuai ekspektasi para kreator.

“Ketika kami mulai mengembangkan Rush Wars, tujuan tim adalah membuat jenis permainan build dan battle yang berbeda yang bisa dinikmati pemain biasa (Semua kalangan),” demikian yang dikatakan Supercell lewat blog resminya. “Selama versi beta, kami ingin mencoba hal-hal yang dapat mengubah permainan dengan cara yang berbeda (gebrakan baru), untuk melihat apa yang akan terjadi dalam hal strategi dan gameplay untuk membuatnya lebih menantang dan mengubah dinamika.” (lebih bersahabat namun tetap bikin nagih)

Namun sejak diluncurkan, Rush Wars memiliki masalah dengan gameplay yang dinilai berulang (cepat bosan). Hal tersebut dinilai tidak ada bedanya dengan judul-judul game yang sebelumnya sudah dirilis, seperti Brawl Stars dan Boom Beach. Hal inilah yang membuat Supercell seperti seolah “Cek ombak” atau sekedar survei dan ingin tahu, apakah proyek game baru ini dapat memenuhi ekspektasi Fans dan Developer, sebelum dirilis secara matang untuk Android dan iOS.

“Kami membuat beberapa perubahan dengan beberapa pembaruan,”. “Namun, perubahan yang kami lakukan tidak membantu permainan dalam jangka panjang atau mengubah gaya permainan yang cukup untuk menjadikannya menyenangkan seperti yang kita inginkan.” Kata Developer lewat Blog resminya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Jadi untuk saat ini, Rush Wars sudah resmi tidak ada lagi karena sudah benar-benar di shut down berkat alasan yang kami berikan diatas.

Langkah Supercell untuk menutup Rush Wars adalah tentang permainan yang berkinerja buruk, namun diketahui juga berkat informasi via Venturebeat, bahwa Supercell juga sedang mengembangkan game lain, mungkin Rush Wars adalah salah satu dari Prototipe game yang dimaksud, maka dari itu Supercell sepertinya memang sudah siap eksperimen lagi dengan konsep dan judul baru.


Sumber: Venturebeat


Sampai jumpa lagi di Tulisan-tulisan lain dari saya, dan jangan lupa untuk baca Artikel dan Berita menarik lainya seputar AOV, Game, dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Exit mobile version