Basmi Player Toxic di Call of Duty, Fitur Sistem Moderasi Berbasis AI pada Voice Chat Diterapkan

Player Toxic Call of Duty ToxMod

Player Toxic Call of Duty ToxModCall of Duty Modern Warfare 3 akhirnya diungkap setelah berbulan-bulan rumor dan spekulasi. Sebelumnya, banyak yang mengira jika Activision tidak akan merilis game COD baru di tahun ini namun kini, dugaan itu resmi terbantah.

Modern Warfare 3 dipastikan akan meluncur tahun ini tepat pada 10 November mendatang. Seperti halnya game-game baru lainnya, ada banyak informasi baru yang dibagikan oleh Activision terkait Modern Warfare menjelang perilisannya yang kurang dari dua bulan.

Activision Usung Sistem Moderasi Berbasis AI pada Voice Chat untuk Basmi Player Toxic di Call of Duty

Sistem Moderasi berbasis AI pada Voice Chat mulai diterapkan Activision untuk basmi pemain Toxic di COD

Baru-baru ini, Activision mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan perusahaan bernama Modulate untuk membawa sistem moderasi berbasis AI untuk voice chat di Modern Warfare 3. Sistem moderasi berbasis AI itu disebut ToxMod dan bisa mendeteksi dan melaporkan ujaran kebencian, diskriminasi dan pelecehan secara real time.

Fitur ini sendiri melihat lebih dari sekedar kata kunci ketika menandai potensi pelanggaran yang dilakukan pemain. Modulate mengatakan bahwa fitur tersebut dapat menganalisis nada dan maksud dari perkataan pemain untuk menentukan apakah itu toxic atau tidak.

Modulate juga menjelaskan jika ToxMod menghabiskan waktu berjam-jam untuk mendengar pembicaraan orang-orang dari berbagai latar belakang dan dapat secara akurat membedakan mana yang ramah dan penuh kebencian.

Versi Beta Telah Diluncurkan Terlebih Dahulu di Modern Warfare 2 dan Warzone 2

Versi Beta sudah diterapkan sebelumnya MW 2 dan Warzone 2

Versi beta dari ToxMod telah diluncurkan pada game-game COD yang terakhir dirilis seperti Modern Warfare 2 dan Warzone 2 pada 30 Agustus kemarin. Untuk Modern Warfare 3, sistem moderasi berbasis AI itu akan langsung tersedia di hari perilisan game FPS tersebut. Sebelumnya, fitur ini juga digunakan di beberapa game VR kecil seperti Rec Room.

Meski fitur tersebut dapat mendeteksi kata-kata kasar yang keluar dari mulut pemain, Activision memastikan bahwa keputusan dalam menghukum pemain masih sepenuhnya di tangan mereka.

COD MW3

Selain itu, hukuman yang diterima pemain juga tidak akan terjadi secara langsung karena Activision membutuhkan waktu peninjauan tambahan terhadap laporan terkait guna mengidentifikasi konteks sebelum mengambil langkah lebih lanjut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait COD atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version