Batal Gelar Tahun Ini, E3 2021 Dapatkan Tanggal Pelaksanaannya

ini alasan event pameran game e3 dibatalkan uHONto6WuI
ESA selaku penyelenggara tentukan tanggal pelaksanaan E3 2021.

Electronic Entertainment Expo atau E3 merupakan ajang pameran produk elektronik baru bagi developer maupun publisher kepada masyarakat luas, khususnya para pecinta video game. Event yang telah dimulai sejak tahun 1995 tersebut, tak pernah absen setiap tahunnya.

Namun pada tahun ini, untuk pertamakalinya event tersebut dibatalkan. Hal ini tak lain dan tak bukan karena wabah COVID-19 atau virus Corona yang mendunia. Namun alih-alih mundur, ESA (Entertainment Software Association) selaku penyelenggara nampaknya telah persiapkan tanggal event mereka tahun depan.

Melansir gamesindustry, hari ini ESA mengumumkan bahwa E3 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Juni mendatang. ESA tak menjelaskan detilnya, namun mereka mengatakan bahwa event tersebut merupakan E3 yang “berbeda” tahun depan.

Meskipun tahun ini E3 2020 tak jadi dilaksanakan, namun salah satu media gaming terbesar di dunia, IGN rupanya telah bekerjasama dengan beberapa developer/publisher untuk menggantikannya. Beberapa developer/publisher seperti Square-Enix, SEGA, Bandai Namco, Amazon, Google, Twitter, Devolver Digital, dan THQ Nordic akan ikut dalam event digital mereka bernama Summer of Gaming. Di sini mereka akan mengumumkan beberapa game baru yang akan mereka rilis secara digital dan informasi game yang telah rilis saat ini pada awal bulan Juni 2020.


Baca lebih lanjut tentang E3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version