Batman Arkham Knight Lepas Denuvo di Versi EGS, Versi Steam Tetap Terproteksi


Follow Us

Pada minggu ini, Epic Games bagikan tak hanya satu atau dua game tetapi 6 sekaligus. 3 diantaranya ialah trilogi Arkham dan 3 sisanya ialah trilogi Lego Batman. Dari seluruh keenam game ini, satu diantaranya menuai kontroversi yaitu Batman: Arkham Knight. Performa yang buruk saat rilis diakibatkan oleh optimisasi yang buruk, tetapi tak sedikit diantara gamer menyalahkan implementasi Denuvo sebagai salah satu tersangka buruknya performa game.

BACA JUGA  7 Alasan Kenapa Game Debate Wajib Kamu Pakai Sebelum Download Game
Nulis artikel dibayar

Melihat versi EGS dari Arkham Knight, keanehan mulai ditemukan pemain. File exe dari versi EGS jauh lebh rendah dari versi Steam yang merupakan indikasi bahwa ada kemungkinan proteksi Denuvo telah dilepas khusus untuk versi EGS. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh beberapa media seperti DSOgaming, hal ini membuat versi EGS pada dasarnya sedikit lebih dari Steam karena tidak adanya keharusan online setiap beberapa periode tertentu agar dapat bermain.

Setelah dites, tak ditemukan perbedaan yang drastis antara versi Denuvo dengan tanpa Denuvo. Framerate minimum mungkin sedikit lebih baik, tetapi secara keseluruhan, tak pesat peningkatan yang terjadi pada versi tanpa Denuvo. Tetapi di sisi baiknya ialah versi EGS ini miliki launch time serta loading time yang cukup lebih cepat.


Baca pula informasi lain terkait Batman, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item