Batman Arkham Knight Lepas Denuvo di Versi EGS, Versi Steam Tetap Terproteksi

egs batman free 1

Pada minggu ini, Epic Games bagikan tak hanya satu atau dua game tetapi 6 sekaligus. 3 diantaranya ialah trilogi Arkham dan 3 sisanya ialah trilogi Lego Batman. Dari seluruh keenam game ini, satu diantaranya menuai kontroversi yaitu Batman: Arkham Knight. Performa yang buruk saat rilis diakibatkan oleh optimisasi yang buruk, tetapi tak sedikit diantara gamer menyalahkan implementasi Denuvo sebagai salah satu tersangka buruknya performa game.

Melihat versi EGS dari Arkham Knight, keanehan mulai ditemukan pemain. File exe dari versi EGS jauh lebh rendah dari versi Steam yang merupakan indikasi bahwa ada kemungkinan proteksi Denuvo telah dilepas khusus untuk versi EGS. Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh beberapa media seperti DSOgaming, hal ini membuat versi EGS pada dasarnya sedikit lebih dari Steam karena tidak adanya keharusan online setiap beberapa periode tertentu agar dapat bermain.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Setelah dites, tak ditemukan perbedaan yang drastis antara versi Denuvo dengan tanpa Denuvo. Framerate minimum mungkin sedikit lebih baik, tetapi secara keseluruhan, tak pesat peningkatan yang terjadi pada versi tanpa Denuvo. Tetapi di sisi baiknya ialah versi EGS ini miliki launch time serta loading time yang cukup lebih cepat.


Baca pula informasi lain terkait Batman, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version