Battle Royale Final Fantasy VII: First Soldier akan Miliki “Job System”

Ff7 The First Soldier
Sebuah sistem yang bahkan tidak ada di seri resminya.

Selain pengumuman Final Fantasy VII Remake Intergrade, beberapa hari yang lalu Square-Enix juga umumkan keberadaan game battle royale untuk mobile, Final Fantasy VII: First Soldier yang menjadi genre paling baru yang pernah mereka kerjakan.

Namun selain ragam mode dengan skill yang mereka pamerkan, developer asal Jepang tersebut masih bungkam akan detil gamenya. Kabar baiknya? Tetsuya Nomura selaku pencipta serinya memberikan sedikit kejelasan seperti apa gamenya.

Melalui wawancara Famitsu Jepang kepada Nomura yang telah diterjemahkan Square-Enix Asia kepada kami, Nomura mengatakan bahwa Final Fantasy VII: First Soldier adalah pendatang baru di genre battle royale.

Mereka menargetkan tak hanya player yang telah menjadi fans serinya, namun juga mereka yang belum mengenal seri Final Fantasy VII secara spesifik atau nama franchisenya sama sekali. “Ini adalah genre yang kami sendiri tidak miliki pengalaman apapun tentangnya, namun juga kemungkinan menjadi genre yang belum pernah dicoba oleh fans Final Fantasy VII sendiri”, imbuhnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Nomura melanjutkan bahwa Final Fantasy VII: First Soldier akan miliki sistem layaknya “Job System” seperti seri orisinalnya. Mereka menyebutnya dengan “Style”. Setiap Style akan miliki skill unik dan bisa diganti saat battle. Ia juga menggoda bahwa akan ada keuntungan tersendiri jika player menggunakan Style yang sama, namun Nomura tak mau melanjutkan dan memutuskan untuk mengumumkannya nanti.

Final Fantasy VII: First Soldier akan gelar versi beta sebelum pada akhirnya dirilis di Android maupun iOS. Ia akan ditangani oleh staff mereka yang sangat memahami battle royale yakni Ichikawa yang akan membantu Nomura merealisasikan ide gilanya. Termasuk keputusan balancing dan yang lain.


Baca lebih lanjut tentang Final Fantasy VII: First Soldier atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version