Battle Royale Gratis Ubisoft, Hyper Scape Kini Tersedia di Semua Platform

in , , ,
Hyp Screen S1 1st Dragonfly 20200811 3pm Cest
Mampukah gamenya saingi battle royale yang telah ada?

Usung tema kecepatan tinggi, vertikalitas, dan kekuatan unik bernama Hack, Hyper Scape sekilas menjadi kontender baru dalam genre battle royale. Tema futuristik yang diangkat Ubisoft menjadikan playernya tak miliki setting seolah mati dalam kenyataan, melainkan mati dalam permainan virtual. Jadikannya hanya sebuah fenomena olahraga baru dalam dunia fiksi yang diciptakan oleh perusahaan fiksi bernama Prisma Dimensions.

Tema unik tersebut tentu menjadikan genre battle royale yang telah usang kembali sedikit fresh. Namun keperkasaan pendatang baru dalam wilayah yang kini telah berhasil dikuasai Warzone dan Apex Legends tersebut patut dipertanyakan. Setidaknya setelah season pertamanya meluncur hari ini.

Setelah rampung jalankan open betanya di PC, Ubisoft akhirnya resmi merilis game battle royale kecepatan tinggi dengan vertikalitas, Hyper Scape di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Player akan bisa menikmati pertempuran 100 player dalam arena sandboxnya yang luas lengkap dengan beberapa fiturnya. Mulai dari kemampuan Hacks, fitur Fusion dalam senjata, Showdown, dan Decay yang menjadi pengganti ring di battle royale biasa.

Hyper Scape sengaja dibuat untuk mendukung para content creator. Ia miliki ekstensi bernama CrownCast yang akan terhubung dengan Twitch. Berikan streamer kesempatan untuk berinteraksi dengan penonton secara langsung saat livestream dilakukan. Uniknya, penonton bisa menentukan event unik apa yang akan mereka tambahkan saat streamer favorit mereka memainkan gamenya.

Hyp Screen S1 Mister Red 20200811 3pm CestHyp Screen S1 Dragonfly 20200811 3pm CestBersamaan dengan perilisan versi 1.0-nya, Hyper Scape juga memulai season pertamanya yang mereka beri judul “The First Principle”. Dalam season ini terdapat beberapa item kosmetik dan cerita naratif tentang misteri di balik Hyper Scape buatan Prisma Dimension. Player akan bisa mengoleksi Memory Shards yang tersebar dalam gamenya dan beberapa komik yang berhubungan dengan kisahnya.

Tak hanya itu saja, sebuah senjata baru Dragonfly, hack bernama Magnet yakni sebuah trap akan menambah konten persenjataan dan equipment gamenya. Hingga tulisan ini turun, tercatat terdapat 11 senjata dan 11 hack yang bisa dicoba dalam mode solo dan squad.

Update dalam video gamenya saja belum cukup, mereka juga hadirkan tambahan baru untuk CrownCast yakni Kudos. Kudos merupakan sebuah tools yang mampu berikan visual effect dalam game saat match berlangsung. Kudos akan bisa dibeli menggunakan Bits dari Twitch.

Hyp Screen S1 Kudos 20200811 3pm Cest
Kudos adalah sistem baru CrownCast yang mampu berikan efek visual dalam gamenya.

Menariknya, CrownCast juga berikan kemampuan untuk meningkatkan level gratis dan premium dari Battle Pass Hyper Scape dengan menonton streamnya via Twitch. Para streamer juga bisa mengundang penonton untuk bergabung dengan squadnya dalam beberapa klik saja.

Sebuah event baru bernama “Lethal Melee” juga ditambahkan dalam season pertama Hyper Scape. Event ini akan mampu membuat serangan melee atau pukulan mampu eliminasi musuh dalam sekali pukul.

Bersamaan dengan perilisannya, penonton Twitch juga akan bisa membuka emote Hyper Scape dari tanggal 17-31 Agustus 2020 nanti. Penonton yang lakukan subscription hingga mendukung streamer dengan 300 Bits akan dapatkan emote Hyper Scape gratis permanen.

Ubisoft juga mengumumkan bahwa mereka tengah bekerjasama dengan Twitch untuk gelar “Twitch Rivals: Hyper Scape APAC Showdown” yang digelar tanggal 27 Agustus 2020 nanti. Event ini merupakan event pertama lintas wilayah Asia Pasifik. Ubisoft mengundang 60 kreator dari Australia/Selandia Baru, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dan Taiwan/Hong Kong untuk mengikutinya dan memperebutkan hadiah senilai US$50,000 dengan bonus ekstra. Sementara penonton akan diberi kesempatan untuk mempengaruhi jalannya pertandingan.

Hyp Screen S1 Run 20200811 3pm CestBattle Pass Hyper Scape terbilang cukup unik. Meskipun ia miliki level yang sama dengan battle pass dari game lain, namuin cara meningkatkan versi gratis dan premiumnya membuatnya lebih berbeda dari biasanya. Hal ini karena player bisa membuka kedua lajur levelnya tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun dan hanya memainkan gamenya.

Namun, player yang malas memainkannya juga bisa meningkatkannya tanpa memainkan gamenya sama sekali dan hanya menonton streamer di Twitch. Tentunya player akan diberikan opsi untuk membayar sebesar 950 Bitcrown dengan uang asli yang sebenarnya bisa didapatkan dengan memainkan gamenya.

Hyper Scape saat ini sudah tersedia di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


Baca lebih lanjut tentang Hyper Scape dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]