Battlefield 1 akan Miliki Fitur Dynamic Weather

in , , , ,

Battlefield 1 merupakan permainan terbaru dalam seri Battlefield. Game tersebut akan menjadi berbeda dari seri-seri sebelumnya yang lebih banyak mengambil setting pada perang modern. Battlefield 1 akan mengambil setting waktu mundur jauh bahkan sebelum perang dunia kedua dimulai, tepatnya pada perang dunia pertama.

bf1-3.png

Baru-baru ini, EA kembali mengungkap fitur yang terdapat dalam Battlefield 1. Fitur tersebut adalah dynamic weather yang akan diterapkan pada seluruh map Battlefield 1.

Ledakan, reruntuhan bangunan, atau bom yang dijatuhkan dari udara mungkin masih dapat kamu hindari. Namun berbeda dengan fitur terbaru yang diterapkan oleh EA ini, kamu tidak dapat menghindari perubahan cuaca. hal yang satu ini merupakan faktor lain yang berada di luar kendalimu.

Hujan, kabut tebal, dan badai pasir contohnya. Hal tersebut bukan berfungsi sebagai kosmetik untuk mempercantik gameplay saja. Perubahan cuaca benar-benar dapat mempengaruhi jalannya pertempuran. Cuaca ekstrim seperti badai pasir misalnya, dapat membuatmu kesulitan untuk mengendalikan pesawat. Kabut tebal juga bisa mengurangi jarak pandang penembak jitu yang menyebabkan pertempuran di area terbuka berubah menjadi pertempuran jarak dekat.

bf1-2

Dalam peperang modern, kabut tebal mungkin bukan masalah yang cukup serius. Karena sudah terdapat berbagai peralatan canggih seperti teleskop infra merah. Tapi lain ceritanya jika hal tersebut terjadi pada perang dunia pertama. Mengingat bahwa pada masa itu peralatan tempur yang digunakan belum secanggih sekarang ini.

Trailer Battlefield 1:
[youtube id=”ymwXbF1VTKU” autoplay=”no” maxwidth=”720″]

Bagi kalian yang sudah tidak sabar merasakan sensasi bertempur saat badai pasir, bisa mencobanya melalui open beta tanggal 31 Agustus nanti. Battlefield 1 akan dirilis pada 21 Oktober 2016 untuk Xbox One, PlayStation 4, dan PC

Avatar

Written by Leonardo Bagas

test