Battlefield 2042 Dapat Review Bomb Oleh Fans

Bf2042 Thumbdown
Mereka kecewa dengan keputusan DICE dan EA.

Menerima sebuah perubahan memang sulit, namun sampai mengubah segalanya dari apa yang dikenal dalam sebuah franchise video game tentu saja seolah menghianati fans lama. Ada sebuah hubungan yang membuat mereka terus terkoneksi selama ini dengan franchisenya. Salah satu yang melakukannya adalah Battlefield 2042.

Banyak player kecewa dengan keputusan DICE dan EA saat mengerjakan Battlefield 2042 selama tiga tahun dari rumah. Menurut fans yang telah memainkannya terlebih dulu via Early Access di Reddit, semua hal yang sempat muncul di serinya terdahulu sengaja dipotong.

Berbeda Reddit, berbeda pula Metacritic. Fans lebih brutal memberikan review bomb negatif pada Battlefield 2042 meskipun pada kenyataannya mereka yang memainkan edisi standard baru bisa menikmatinya hari jumat nanti.

Kebanyakan dari mereka mengeluhkan bahwa Battlefield 2042 bukan seri Battlefield yang selama ini mereka kenal terutama masalah destruction physics yang menurut mereka tak lagi miliki jumlah konten yang sama.

Banyak fans yang menyayangkan tak adanya scoreboard tradisional, squad switching, stats, hingga tentu saja server browser yang selama ini dikenal hingga Battlefield V. Menurut salah satu dari mereka hanya portal yang ‘menyelamatkan’ Battlefield 2042.

Battlefield 2042 merupakan iterasi teranyar franchisenya tahun ini. Dibantu bersama developer lain, DICE berencana membuat nuansa multiplayer yang jadi nilai jual utama judulnya menjadi lebih epik dibanding seri sebelumnya.

Melalui seri ini juga untuk pertamakalinya, Battlefield 2042 akan perluas jumlah playernya dari 32 vs 32 menjadi 64 vs 64. Hal ini menjadikannya salah satu seri terbesar yang pernah mereka kembangkan. Sayangnya bagi pemilik PlayStation 4 dan Xbox One, mereka harus puas dengan 32 vs 32 karena keterbatasan teknologi yang dimiliki.

Player akan bisa menikmati beberapa karakter berkemampuan khusus yang disebut Specialist di setiap pertandingannya. Mereka juga bisa membuat pertandingan sendiri melalui Battlefield Portal dengan semua aturan dan tema yang bisa diatur sesuka hati. Karya tersebut juga bisa dibagikan ke player lain untuk dicoba.

Battlefield 2042 rencananya akan dirilis tanggal 19 November 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version