Battlefield 2042 Resmi Umumkan Masa Open Beta untuk Bulan Oktober

Bf 2042 Cover Final
EA resmi umumkan masa beta Battlefield 2042.

Battlefield 2042 memang sempat diam selama beberapa waktu tertentu. Kediam-an mereka rupanya memberikan berita buruk bahwa gamenya ditunda hingga November 2021 nanti karena masalah pandemi. Hal ini sekaligus mengundur masa betanya hingga bulan Oktober mendatang.

Ini diumumkan resmi oleh Electronic Arts atau EA melalui trailer terbarunya. Mereka menjelaskan bahwa masa open beta Battlefield 2042 akan dibuka untuk umum tanggal 8-9 Oktober 2021 untuk semua platform baik PC dan console. Player bisa langsung lakukan pra-download gamenya pada tanggal 5 Oktober 2021 nanti.

Sementara bagi mereka yang telah lakukan pre-order, maka mereka akan mendapatkan akses betanya terlebih dahulu yakni pada tanggal 6-7 Oktober 2021. Player yang berlangganan EA Play juga bisa mendapatkannya terlebih dulu.

Saat open beta nanti, player akan bisa menikmati mode ikonik Battlefield yakni Conquest. Sementara mapnya sendiri akan fokus pada Orbital, sebuah map dengan peluncuran roket antariksa. Mereka juga bisa menikmati empat dari lima Specialist tanpa kehadiran Irish.

Battlefield 2042 merupakan iterasi teranyar franchisenya tahun ini. Dibantu bersama developer lain, DICE berencana membuat nuansa multiplayer yang jadi nilai jual utama judulnya menjadi lebih epik dibanding seri sebelumnya.

Melalui seri ini juga untuk pertamakalinya, Battlefield 2042 akan perluas jumlah playernya dari 32 vs 32 menjadi 64 vs 64. Hal ini menjadikannya salah satu seri terbesar yang pernah mereka kembangkan. Sayangnya bagi pemilik PlayStation 4 dan Xbox One, mereka harus puas dengan 32 vs 32 karena keterbatasan teknologi yang dimiliki.

Player akan bisa menikmati beberapa karakter berkemampuan khusus yang disebut Specialist di setiap pertandingannya. Mereka juga bisa membuat pertandingan sendiri melalui Battlefield Portal dengan semua aturan dan tema yang bisa diatur sesuka hati. Karya tersebut juga bisa dibagikan ke player lain untuk dicoba.

Battlefield 2042 rencananya akan dirilis tanggal 19 November 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield 2042, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version