Battlefield 6 akan Segera Diumumkan?

Battlefield V
EA akan mengumumkannya?

Seri Battlefield merupakan salah satu franchise first-person shooter milik EA dan DICE yang selalu dirilis setiap tahunnya. Namun beberapa tahun terakhir, mereka tidak menjadikannya seri utama yang “bersaing” dengan Call of Duty karena dirilis beberapa tahun sekali. Ini berkat adanya seri Star Wars Battlefront yang mereka kerjakan.

Namun dengan tahun 2020 yang semakin berakhir, nampaknya EA akan kembali mengubah jendela rilis salah satu franchise andalan mereka tersebut. Terutama setelah video misterius dari user Twitter bernama TEEET muncul.

https://twitter.com/TEEET88318895/status/1304183709730566146

Video tersebut merupakan sebuah kode yang indikasikan kehadiran seri Battlefield selanjutnya. Menariknya akun TEEET ini bukan akun sembarangan, karena ia juga difollow oleh DICE Friends, sekumpulan orang yang dipilih langsung oleh EA dan DICE untuk membantu mereka menangani komunitasnya.

YouTuber DooM49 menjelaskan bahwa kemungkinan video tersebut miliki hubungan erat dengan Battlefield selanjutnya. Namun ia juga tak menampik bahwa video tersebut merupakan buatan fans. Menariknya, setelah video tersebut muncul, para fans mengatakan pada DooM49 bahwa Battlefield 3 yang mereka miliki di Xbox360 dan PC dapatkan update sebesar hampir 2GB. Indikasikan terdapat hubungan antara seri tersebut dengan iterasi baru gamenya.

Cuitan video tersebut kemudian dilanjutkan oleh video terbaru dari salah satu YouTuber dan influencer Battlefield ternama, JackFrags. Di awal video, Jack mengatakan kesannya tentang Battlefield 5, namun di akhir video, ia memberikan sebuah isyarat melalui jam yang kembali indikasikan bahwa Jack mengetahui informasi dari DICE tentang kehadiran seri Battlefield terbaru.

Bahkan di cuitan akun Twitternya, Niklas Astrand selaku Senior Designer DICE langsung soroti bunyi jam yang berada di akhir videonya. Memperkuat asumsi tersebut.

Hingga detik ini belum ada yang bisa memastikan apakah DICE dan EA akan umumkan seri terbaru Battlefield atau remaster/reboot. Kami menyarankanmu untuk tidak mempercayai kabar tersebut 100% dan menganggapnya sebagai rumor belaka.


Baca lebih lanjut tentang Battlefield, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version