Battlefield Baru akan Diumumkan Musim Semi 2021

in
EA sudah siap.

Dengan rutinitas rilis yang telah berbeda dari pesaingnya, Battlefield kini dirilis setiap dua tahun sekali. Ini berkat kesibukan EA dan para developernya setelah mereka dapatkan hak eksklusif pembuatan game adaptasi Star Wars dalam beberapa tahun. Meskipun pada akhirnya Lucasfilm masih dapatkan hak penuh untuk mencari partner lain dalam kembangkan gamenya.

Tahun 2020 yang lalu, sayangnya EA urungkan niat untuk merilis Battlefield baru sejak kehadiran Battlefield V pada tahun 2018 silam. Mereka menggantinya dengan Star Wars: Squadrons, game perang pesawat yang adaptasi dunia Star Wars.

Beberapa spekulasi sempat mengemuka bahwa EA dan DICE persiapkan Battlefield untuk console baru yang dilepas akhir tahun 2020 dan awal tahun 2021. Rumor lain juga sempat katakan bahwa mereka akan angkat tema perang modern dengan setting fiksi perang dunia ketiga. Kini, kejelasan akan keberadaannya akhirnya diperjelas oleh EA.

Melalui konferensi antar investor dan analis, CEO EA, Andrew Wilson dan CFO Blake Jorgensen menjelaskan bahwa Battlefield baru akan diumumkan musim semi 2021. Mereka akan merilisnya akhir tahun 2021 jelang musim liburan.

Wilson dan Jorgensen melanjutkan bahwa Battlefield teranyar mereka akan tunjukkan kemampuan console baru dengan elemen kehancuran yang menjadi salah satu fitur utamanya. Tak terkecuali kendaraan dan senjata yang telah menjadi ciri khas franchise tersebut.

Mereka juga menyebutkan bahwa pihak developer telah berusaha dengan sebaik mungkin untuk kembangkan gamenya. Tim developer bahkan disebut mengembangkan Battlefield jauh lebih baik dibanding iterasi sebelumnya.

Tentu saja akan sangat menarik melihat bagaimana EA dan DICE akan mengumumkan gamenya musim semi 2021 nanti. Kita tunggu saja!


Baca lebih lanjut tentang Battlefield atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).